Sukses


Liga 1: Alasan Pelatih Persib Rekrut Gelandang Palestina Mohammed Rashid

Bola.com, Bandung - Persib Bandung resmi merekrut pemain asing anyarnya Mohammed Bassim Rashid untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022. Pemain berusia 25 tahun ini diikat kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Dengan bergabungnya Mohammed Rashid, Persib kini memiliki empat pemain asing. Sebelumnya Skuad Maung Bandung sudah diperkuat Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Nick Kuipers.

Pelatih Persib, Robert Alberts membeberkan alasan timnya merekrut Mohammad Rashid. Menurut dia, tim pelatih sudah mengantongi rekam jejak Rashid sebelum berlabuh ke Persib.

Mohammed Rashid merupakan pilar andalan Timnas Palestina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dia juga sebelumnya membela klub kasta kedua Liga Arab Saudi bersama Al Jeel.

"Kami menelusuri rekam jejaknya dan posisinya di tim nasional maupun di klub sebelumnya. Dan posisinya sesuai dengan yang kami butuhkan dan tentunya itu adalah hal yang penting," kata Robert di Bandung, Jumat (18/6/2021).

Pelatih berpaspor Belanda ini mengaku untuk meyakinkan Mohammed Rashid bergabung ke Persib Bandung tidak mudah. Sebab, Robert harus menjelaskan kondisi sepakbola Indonesia sejak dilanda pandemi COVID-19.

Video

2 dari 2 halaman

Tantangan Baru

Namun, Robert melihat Mohammed Rashid sepertinya ingin mencari tantangan baru di kawasan Asia Tenggara sehingga memutuskan untuk memperkuat Persib Bandung.

"Itu tidak mudah. Mungkin dia sedikit lelah bermain di Timur Tengah, dia juga sebenarnya punya darah Amerika, tapi lebih memilih membela negara asalnya Palestina," terangnya

"Masalahnya adalah belum ada (kepastian) liga dan juga belum digaji penuh di Indonesia. Jadi untuk berbicara dengan pemain asing untuk datang ke sini tidak mudah," jelas Robert.

Eks Pelatih PSM Makassar ini juga berharap rapat virtual klub-klub Liga 1 dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghasilkan keputusan terbaik. Dengan begitu, kick-off kompetisi bergulir sesuai jadwal pada 10 Juli.

"Hari ini juga ada pertemuan. Jadi semua akan berjalan dengan baik jika sesuai rencana dan Rashid sangat tertarik untuk bergabung dengan kami," katanya.

Video Populer

Foto Populer