Sukses


Liga 1: Antiklimaks, Bali United Tumbang dari Barito Putera pada Uji Coba Tour de Java

Bola.com, Boyolali - Bali United akhirnya mencapai antiklimaks dalam rangkaian uji coba Tour de Java. Setelah memetik dua kemenangan dan satu hasil imbang saat menghadapi PSIM Yogyakarta serta Persis Solo, anak asuh Stefano Cugurra Teco itu malah tunduk di tangan Barito Putera.

Bermain di Lapangan Lestarindo Sports Garden Boyolali, Jumat sore (18/6/2021), Bali United dipaksa tunduk dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan Barito dilesakkan Rafael Gomes de Oliveira atau yang karib disapa Rafinha pada menit ke-31 dan 77.

Meskipun kalah, Bali United tidak terlalu banyak mendapat kritikan pedas seperti yang terjadi ketika bermain kontra PSIM dan Persis Solo. Hal ini karena permainan Bali United mulai menunjukkan perubahan dengan pola serangan yang lebih baik.

Serdadu Tridatu beberapa kali menciptakan peluang emas. Hanya saja mereka belum beruntung untuk mencetak gol

Selain itu, pemain muda Bali United mulai menunjukkan kemampuannya. Kemarin I Komang Tri Artha Wiguna dan Gde Agus Mahendra kembali dimainkan sejak menit pertama. Kadek Agung Widnyana Putra yang baru saja kembali memperkuat Timnas, dimainkan pada menit ke-67 menggantikan peran M. Sidik Saimima.

 

Video

2 dari 3 halaman

Sudah Ada Progress

Pelatih Fisik Bali United, Yogi Nugraha, meminta maaf atas kekalahan Serdadu Tridatu pada laga terakhir Tour De Java kontra Laskar Antasari. Tapi setidaknya menurut Yogi, semua pemain tanpa terkecuali bisa dimainkan untuk melihat sejauh mana perkembangan mereka.

"Saya minta maaf atas hasil ini dan terima kasih mereka (pemain Bali United) sudah bekerja keras. Mereka bisa menjalankan taktik yang diharapkan. Tour de Java kali ini, kami sudah memberikan kesempatan kepada seluruh pemain," kata Yogi.

"Hasil memang kurang baik, tapi progress sudah terlihat. Hasil dari Tour de Java ini, bisa kami jadikan untuk evaluasi sebelum Liga 1 dan Piala AFC," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Rafinha Puas

Di sisi lain Rafinha menjadi man of the match dalam pertandingan kontra Bali United. Dia menilai persiapan Barito Putera menuju Liga 1 2021 sudah berjalan dengan cukup baik.

"Saya senang bisa mencetak dua gol pada pertandingan hari ini. Tapi yang terpenting bagi saya adalah kerja sama dalam tim yang membantu proses gol itu terjadi. Persiapan saya menuju Liga 1 sudah sangat baik. Saya siap bersama Barito Putera menyambut kompetisi tahun ini," ujar pemain berpaspor Brasil tersebut.

Video Populer

Foto Populer