Sukses


Bek Muda Bali United Memendam Asa Bermain di Piala AFC

Bola.com, Denpasar - Bali United hanya memiliki tiga bek tengah yang berada di bawah usia 30 tahun. Mereka adalah Haudi Abdillah, Willian Pacheco, dan Komang Tri Artha Wiguna.

Komang Tri Artha atau yang karib disapa Mang Tri menjadi pemain paling muda di lini pertahanan Serdadu Tridatu dengan usia 19 tahun.

Dengan pengalamannya sebagai penggawa Timnas U-19 saat pemusatan latihan di Kroasia tahun lalu, sudah saatnya pelatih Bali United melihatnya sebagai pemain yang perlu mendapat jam terbang lebih tinggi lagi.

Meskipun sudah menjalani dua pertandingan di Tour de Java, rasanya dua laga masih kurang.

Dengan materi pemain belakang yang masih labil dan uzur, rasanya Mang Tri perlu mendapat menit bermain lebih banyak lagi. Teco setidaknya perlu mencoba duet Willian Pacheco - Mang Tri.

Mang Tri tidak mempersiapkan apakah dia menjadi pemain inti atau tidak. Pemain asal Desa Madenan, Kabupaten Buleleng tersebut, dia sudah bersyukur bisa diberikan kesempatan bermain dalam dua pertandingan Tour de Java. Saat itu dia bermain dalam duel Bali United kontra PSIM Yogyakarta dan Barito Putera.

"Terima kasih kepada pelatih karena diberikan kesempatan untuk bermain," ucapnya.

Video

2 dari 2 halaman

Video

Selama Tour de Java, dia banyak mendapat pelajaran berharga. Jebolan Bali United U-18 tersebut mengaku masih ada beberapa kekurangan yang harus segera dibenahi.

"Beberapa kali saya salah passing. Ini jadi pembelajaran berharga juga buat saya untuk lebih baik lagi ke depannya," beber Mang Tri. Selain jam terbang yang lebih tinggi, dia punya ambisi lain bersama Serdadu Tridatu.

Selain Liga 1, target utamanya adalah bermain di Piala AFC. Dia sepertinya ingin merasakan persaingan ketat di Asia. Kebetulan, dia punya pengalaman saat menghadapi beberapa tim saat pemusatan latihan Timnas U-19 di Kroasia.

"Berbagai rangkaian uji coba bagus buat saya dan pemain lain. Saya banyak belajar sebelum Liga 1 dan Piala AFC. Kesempatan bermain kemarin, jadi motivasi besar buat saya terutama di AFC. Saya sangat ingin bermain di sana," tutup Mang Tri.

Video Populer

Foto Populer