Sukses


Jelang Kick-off Liga 1, Borneo FC Ditinggalkan Asisten Mario Gomez

Bola.com, Samarinda - Jelang bergulirnya Liga 1 2021, Borneo FC ditinggalkan satu asisten pelatihnya. Adalah Ahmad Amiruddin, yang akan memperbarui lisensi kepelatihannya di Padang, Sumatera Barat.

Tangan kanan pelatih Mario Gomez di Borneo FC tersebut bakal mengikuti kursus kepelatian lisensi A AFC, setelah selama ini mengantungi lisensi B AFC.

Ahmad Amirrudin akan berada di Padang kurang lebih selama dua pekan. Perannya sebagai asisten pelatih bakal digantikan oleh Srdan Lopicic.

Borneo FC baru mendatangkan Srdan Lopicic untuk memperkuat staf kepelatihan Mario Gomez sebagai bukti keseriusan menatap Liga 1 musim ini.

"Ahmad Amiruddin sudah terbang ke Padang. Dia memang ingin menaikkan level lisensinya saat ini. Sebelumnya, dia punya lisensi B AFC," kata media officer Borneo FC, Brilian Sanjaya dinukil dari laman klub.

"Satu di antara keuntungan Borneo FC mendatangkan Srdan Lopcicic ada dalam situasi seperti ini. Ketika ada kursus kepelatihan untuk meningkatkan lisensi, satu di antara asisten bisa berangkat tanpa mengurangi komponen tim pelatih," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Akan Kembali

Ahmad Amiruddin tidak akan meninggalkan Borneo FC secara permanen. Mantan penyerang PSM Makassar ini bakal kembali pada awal Juli 2021.

"Untuk modul pertama, saya dan teman-teman sesama pelatih lainnya akan menjalani mulai 21 Juni-3 Juli 2021. Setelah itu, saya sudah kembali ke Samarinda untuk bergabung dengan tim kembali," tutur Ahmad Amiruddin.

"Yang jelas, saya ingin lulus dengan nilai baik agar saya bisa terus mengembangkan karier saya di dunia kepelatihan," imbuhnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Dimulai 10 Juli 2021

Liga 1 musim ini rencananya dimulai pada 10 Juli 2021. PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menerapkan format series bubble to bubble.

Pada draf jadwal pekan pertama, Borneo FC bakal menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada 11 Juli 2021.

Dalam menatap Liga 1, Borneo FC masih belum maksimal di pramusim. Tim berjulukan Pesut Etam itu tersingkir di babak penyisihan ketika bermain di Piala Menpora 2021.

Video Populer

Foto Populer