Sukses


Jelang Liga 2 2021, PSIM dan Persis Mencatat Hasil Berbeda dalam Laga Uji Coba

Bola.com, Yogyakarta - Dua tim besar Liga 2, PSIM Yogyakarta dan Persis Solo, sama-sama menggelar laga uji coba pada Rabu (23/6/2021) sore. Namun, kedua tim mendapatkan hasil yang berbeda saat menghadapi lawannya masing-masing, di mana itu memang merupakan bagian dari persiapan menuju Liga 2 2021.

PSIM Yogyakarta harus mengakui keunggulan tamunya yang juga sesama tim kasta kedua kompetisi Indonesia, Sulut United, dengan skor telak 1-4 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Sementara itu, Persis hanya mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas klub Liga 3, Persika Karanganyar.

PSIM Yogyakarta memulai pertandingan dengan perpaduan antara pemain muda dan pemain senior. Tampil langsung menyerang dari menit awal, PSIM justru harus kebobolan lebih dulu, melalui tandukan bek Yudi Khoerudin.

Tidak berselang lama, gawang PSIM kembali bergetar lewat tendangan terukur dari mantan penggawanya sendiri, Rosi Noprihanis. Terus menekan untuk bisa membalas, tapi skor 0-2 tetap bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, PSIM mengganti 10 pemain pada babak pertama, kecuali Imam Arief yang berdiri di bawah mistar gawang. Tampil ngotot untuk mendapatkan gol cepat, tapi bola belum bersarang di gawang lawan.

Alih-alih mendapatkan gol, gawang PSIM justru kembali bergetar. Tendangan keras pemain Sulut United, Eksel Runtukahu, dari luar kotak yang mengarah ke pojok kanan gawang tidak mampu dihalau oleh kiper.

PSIM baru bisa memperkecil ketinggalan melalui eksekusi penalti Ahmad Ihwan. Namun, gawang PSIM kembali bobol oleh aksi pemain Sulut United, Sukarja, menjelang laga bubar, sekaligus mengunci kemenangan 4-1 atas Laskar Mataram, julukan PSIM Yogyakarta.

"Saya menilai ini sesuatu yang baik untuk evaluasi. Selama lima kali beruji tanding, kami memakai beberapa formasi sehingga nantinya kami akan tahu formasi mana yang ideal untuk tim ini," ungkap pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro, setelah laga berakhir.

Video

2 dari 2 halaman

Persis Menang atas Tim Liga 3

Berbeda dengan yang dialami PSIM Yogyakarta, Persis Solo memetik kemenangan tipis atas Persika Karanganyar lewat gol tunggal Assanur 'Torres' Rijal. Pelatih Eko Purjianto menurunkan komposisi terbaiknya, seperti Wahyu Tri Nugroho, Rivaldi Bawuo, Alberto Goncalves, dan pemain anyar Abduh Lestaluhu.

Banyak peluang diciptakan meski belum berbuah manis. Begitu juga dengan kinerja lini belakang Persis yang dengan mudah menahan serangan lawan. Assanur Rijal membawa Persis unggul pada menit ke-39, memanfaatkan umpan lambung terukur dari Abduh Lestaluhu.

Hasil yang cukup positif bagi Laskar Sambernyawa, julukan Persis, sebelum tampil di Liga 2. Serta bekal sebelum bersaing di turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021, yang rencananya digelar pada pekan depan.

Video Populer

Foto Populer