Sukses


Liga 1: Dua Pemain Asing Baru Arema FC Langsung Digeber dalam Latihan

Bola.com, Malang - Rekrutan baru Arema FC, Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa, sudah bergabung dalam sesi latihan Singo Edan sejak Rabu (23/6/2021). Meski baru dua hari latihan, dua pemain asing baru ini langsung dilibatkan dalam program utama dari tim pelatih. Keduanya dirasa sudah siap untuk mengikuti arahan pelatih Eduardo Almeida untuk menggeber kondisi fisik demi segera meraih kebugaran terbaiknya.

Pada latihan yang digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis (24/6/2021) sore, dua pemain asing ini kembali 'dihajar' dalam sesi latihan. Terutama Adilson Maringa yang berposisi sebagai kiper. Pemain asal Brasil itu seperti keteteran melahap latihan keras dari pelatih kiper Felipe Americo.

Maklum, Felipe Americo memang menggenjot program latihan kiper Arema FC setelah hasil buruk yang diraih di Piala Menpora 2021. Refleks dan fisik kiper terus diperbaiki dalam sesi latihan. Ketika tim baru pemanasan, program kiper sudah masuk ke sesi utama untuk meningkatkan refleks.

Adilson memang bisa mengikuti program tersebut, tapi beberapa kali dia berteriak melepaskan rasa lelahnya. Tidak jarang dia memilih menghabiskan beberapa gelas air mineral untuk menghilangkan dahaga sekaligus membasuh wajahnya.

"Saya tidak membedakan kiper lokal ataupun asing. Kalau ingin bermain, harus tetap bekerja keras dalam latihan," jelas Felipe.

Sepertinya Adilson masih dalam masa adaptasi bersama Arema FC, baik dengan program latihan maupun dengan perbedaan waktu Malang dan negara asalnya. Ia baru pertama kali tiba di Indonesia sehingga wajar jika memperlihatkan ekspresi lelah dalam latihan.

2 dari 3 halaman

Renshi Yamaguchi Langsung Maksimal

Hal tesebut tentu berbeda dengan Renshi Yamaguchi. Pemain asal Jepang itu sebelumnya sudah pernah bermain di Asia Tenggara, seperti Thailand, Laos, dan Singapura. Ia bisa lebih cepat beradaptasi.

Pemain berusia 28 tahun itu bisa mengimbangi fisik rekan-rekan barunya. Dalam latihan, dia lebih banyak ditugaskan sebagai pemain bertahan, karena posisi aslinya memang merupakan gelandang bertahan.

Perlu diketahui, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, masih terus memantau perkembangan dua pemain asingnya tersebut. Tapi, jika dari sisi fisik dan taktik, mereka belum padu dengan pemain lain, Almeida tidak akan memaksanya menjadi starter di Piala Wali Kota Solo yang rencananya digelar pada 29 Juni 2021.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer