Sukses


Liga 1: Soal Sisa Kuota 1 Pemain Asing, Jacksen Tiago Serahkan ke Manajemen Persipura

Bola.com, Batu - Saat ini Persipura telah mengikat tiga pemain asing untuk mengarungi Piala AFC dan Liga 1 2021. Mereka adalah Takuya Matsunaga, Henrique Motta, dan Yevhen Bokhashvili.

Sesuai regulasi, Mutiara Hitam masih punya satu kuota lagi untuk menambah legiuner asingnya. Namun pelatih Jacksen Tiago belum berpikir ke sana.

"Soal pemain asing, kita lihat perkembangan sponsor baru. Karena ini terkait dengan aspek finansial tim. Kita sudah diskusi soal itu. Jadi saya serahkan hal ini kepada manajemen," kata Jacksen Tiago.

Sembari menunggu kepastian kedatangan pemain impor baru, pelatih asal Brasil ini memilih tetap fokus dengan tiga pemain asing yang ada.

"Saya tipe orang yang realistis. Saya memang berharap ada tambahan pemain asing lagi. Sementara dia belum datang, saya siapkan tiga pemain yang sudah dikontrak ini untuk skema permainan Persipura," tuturnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pemain Asing Butuh Adaptasi

Karena menurut Jacksen, trio asingnya masih butuh adaptasi dengan gaya permainan Persipura. "Karena alasan adaptasi ini pula, saya tak liburkan mereka dari latihan. Masih banyak aspek yang mereka harus tingkatkan, seperti fisik dan team work," ujarnya.

Mantan arsitek Persebaya ini juga mengungkapkan perkembangan tim Persipura selama TC di Kota Batu sangat bagus.

"Program latihan berjalan seperti rencana. Sebenarnya pekan ini, kami uji coba dengan klub Liga 1. Karena ada kendala, kami tak bisa melakukannya," Jacksen Tiago mengungkapkan. 

"Makanya, kami pilih meliburkan pemain asal Papua. Pemain lain tetap latihan seperti biasa, termasuk tiga pemain asing itu," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer