Sukses


Liga 1: Fabiano Beltrame Mundur, Tembok PSS Rapuh

Bola.com, Sleman - Kabar mengejutkan datang dari PSS Sleman saat sedang mempersiapkan diri menjelang Liga 1 2021/2022. Bek tengah berdarah Brasil, Fabiano Beltrame hengkang.

Mantan pemain Arema dan Persib Bandung tersebut memutuskan mundur dan mengakhiri kerja sama dengan tim Elang Jawa. 

"Proses penyelesaian kontraknya sudah berjalan cukup lama, sekitar lebih dari satu bulan. Alasan yang disampaikan adalah karena pertimbangan keluarga," terang Dirut PSS, Marco Gracia Paulo, Jumat (25/6/2021).

Menurutnya, ini menjadi sebuah pukulan telak bagi PSS. Sang pemain sebenarnya masuk dalam skenario permainan Dejan Antonic. Terutama melihat kinerjanya saat tampil di ajang Piala Menpora 2021.

"Jelas kami kecewa karena Fabiano adalah bagian dari rencana jangka menengah PSS Sleman. Tentunya kami punya alasan tersendiri untuk memilih Fabiano saat itu," kata Marco.

"Namun yang penting semua harus kembali ke regulasi dan apabila semua prosedur sudah dipenuhi oleh Fabiano maka kami tidak bisa menahannya lagi," tambahnya.

Video

2 dari 2 halaman

Karier Singkat

Karier Fabiano Beltrame di PSS Sleman terbilang sangat singkat. PSS mendatangkannya dari Persib pada awal 2021. Ia menjadi satu di antara tembok kukuh di lini belakang PSS, dengan kualitas dan pengalaman yang dimilikinya.

Terbukti, ia berhasil memikat hati Dejan Antonic yang memainkannya dalam beberapa laga krusial, termasuk ikut mengantarkan PSS menduduki peringkat ketiga Piala Menpora.

Meski demikian, Marco memberikan apresiasi besar kepada Fabiano yang mengakhiri kontraknya di PSS secara profesional, yakni mengembalikan ganti rugi sesuai dengan ketentuan yang ada dalam kontrak.

Fabiano Beltrame saat ini masih berada di negaranya, Brasil.

"Dia tidak mengikuti latihan seperti pemain lainnya, untuk itu dia wajib bertanggung jawab atas hal itu. Begitu juga saat dia mengakhiri kerjasama lebih awal. Fabiano pun akan segera memenuhi ketentuan tersebut sesuai dengan kontraknya," jelas Marco.

Video Populer

Foto Populer