Sukses


Kualitas Merata di Semua Lini, Borneo FC Pede Hadapi Liga 1

Bola.com, Samarinda - Borneo FC bermodalkan kepercayaan diri tinggi untuk bertempur di Liga 1 2021/2022. Hal itu timbul karena Borneo memiliki skuad yang merata sehingga bisa tampil kompetitif. 

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, menyebut pihaknya memang sengaja mendatangkan pemain-pemain dengan kualitas sama pada setiap posisi. Tujuannya adalah agar setiap pemain bisa tampil kompetitif untuk berebut posisi di tim inti.

"Kalau dipilih pemain dengan kualitas sama dalam satu posisi, yang terjadi saat ini memang begitu adanya. Namun, hal itu sangat bagus untuk pemain. Agar mereka bisa bersaing secara sehat dalam tim untuk prestasi tim ini," kata Nabil Husein.

Selain itu, Nabil juga menyebut ini sebagai keuntungan buat Borneo FC. Bilamana ada pemain yang tak bisa tampil, maka kualitas permainan klub berjulukan Pesut Etam itu tak akan terpengaruh.

"Kalau ada pemain yang tidak bisa bermain, penggantinya punya kemampuan sama. Sekarang tinggal bagaimana pemain memperlihatkan kualitasnya saat latihan agar bisa mendapatkan menit bermain di lapangan," tegas Nabil Husein.

Borneo FC saat ini sedang menyempurnakan persiapan untuk tampil di Liga 1 2021/2022. Klub asuhan Mario Gomez tersebut masih punya waktu dua pekan untuk mematangkan persiapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Puas

Borneo FC telah melakoni empat laga uji coba jelang tampil di Liga 1 2021/2022. Borneo tidak terkalahkan dengan rincian meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Namun, pelatih Mario Gomez menyebut masih ada hal yang bisa ditingkatkan para pemainnya. Dia berharap, hal itu bisa segera disempurnakan dalam waktu dekat ini.

"Kalau perkembangan secara keseluruhan, progresnya sudah kelihatan. Hanya ada sedikit kesalahan yang masih terjadi dan harus dibenahi," tegas pelatih asal Argentina itu

Video Populer

Foto Populer