Sukses


Pelatih Kiper dan Fisik Sakit Jelang Piala Wali Kota Solo, Persib Tunjuk Gatot Prasetyo

Bola.com, Bandung - Persib Bandung membawa 20 pemain menuju Solo untuk menghadapi turnamen Piala Wali Kota Solo. Skuad Maung Bandung bertolak menuju Solo, Minggu (27/6/2021).

Menariknya dari daftar rombongan tim yang dibawa, Persib tidak menyertakan pelatih fisik Yaya Sunarya dan pelatih kiper Luizinho Passos. Dua pelatih itu dikabarkan mengalami gangguan kesehatan jelang pemberangkatan.

Sebagai gantinya, juru taktik Persib, Robert Alberts menunjuk eks pelatih kiper Timnas Indonesia U-16, Gatot Prasetyo. Sehingga saat ini Robert memiliki dua asisten Gatot Prasetyo dan Budiman.

"Kami juga tidak bisa lupa bahwa coach Luiz Passos dan coach Yaya tidak pergi bersama kami karena mereka mengalami gangguan kesehatan," ujar Robert, Minggu (27/6/2021).

Kemungkinan Gatot akan tiba di Solo, Senin (28/6/2021). Pelatih kiper kelahiran Semarang 11 April 1969 ini akan mendampingi Persib Bandung selama turnamen berlangsung.

"Dia akan pergi dari Bandung malam ini untuk membantu tim pelatih di departemen penjaga gawang," katanya.

Video

2 dari 2 halaman

20 Pemain

Dalam lawatannya ke Solo, Persib Bandung hanya berkekuatan 20 pemain. Ini karena pihak penyelenggara turnamen hanya menyediakan kamar hotel dengan jumlah terbatas.

"Mereka hanya memberi kami 16 kamar jadi kami tidak bisa membawa pemain lebih banyak. Selain itu di turnamen ini kami belum tahu apakah bisa melaju ke babak berikutnya atau tidak karena itu tergantung dari laga pertama," katanya.

Pelatih asal Belanda ini juga membawa pemain muda Syafril Lestaluhu ke Solo. Menurut Robert, Syafril masuk dalam proyeksi timnya untuk kompetisi Liga 1 2021/2022.

"Syafril tentunya masuk dalam kandidat pemain yang ingin kami pantau untuk didaftarkan. Namun sekali lagi, belum ada informasi saat ini tentang pendaftaran pemain untuk liga, jadi saya belum bisa memberikan informasi apapun sekarang," jelasnya. 

Video Populer

Foto Populer