Sukses


Liga 1: Pelatih Persib Ungkap Alasan Ferdinand Sinaga Hengkang ke Persis Solo

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mengakhiri kerja sama dengan Ferdinand Sinaga. Pemain berusia 32 tahun itu memutuskan hengkang dan berlabuh ke klub Liga 2, Persis Solo.

Hengkangnya Ferdinand membuat sebagian Bobotoh terkejut. Pasalnya, eks pemain PSM Makassar ini baru menandatangi kontrak dengan Skuad Maung Bandung pada Maret lalu.

Juru taktik Persib, Robert Alberts, membeberkan alasan dibalik hengkangnya Ferdinand Sinaga ke Persis. Dia mengatakan bahwa Ferdinand pergi karena keinginannya sendiri.

"Ferdinand dilepas atas dasar permintaannya sendiri sejak beberapa pekan ke belakang," kata Robert kepada wartawan, Minggu (27/6/2021).

Robert menyebut, Ferdinand tidak sanggup bersaing dengan penyerang lain di Persib sehingga memutuskan berpisah. Apalagi, setelah Persib kedatangan bomber andalannya, Geoffrey Castillion.

"Ferdinand khawatir dia tidak dapat menit bermain karena persaingan di posisi striker di Persib Bandung cukup berat baginya untuk mendapat tempat reguler," paparnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pisah Baik-baik

Kendati begitu, Robert tidak serta merta langsung melepas Ferdinand. Pelatih berusia 66 tahun ini lebih dulu berdiskusi dengan manajemen Persib Bandung.

Kemudian, ada tawaran dari Persis Solo ingin menggunakan jasa Ferdinand Sinaga, sehingga, pelatih dan manajemen sepakat melepas Ferdinand ke Persis.

Robert berharap setelah kepindahannya ke Persis Solo, Ferdinand bisa mendapatkan tempat di lini depan.

"Kami ingin membantu untuk masa depannya untuk melanjutkan karirnya bermain sepak bola dan seperti apa yang dikatakannya, kami harap dia bisa bermain reguler di Solo," jelas Robert.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer