Sukses


Hasil Swab Test Ahmad Bustomi Positif, Cukupkah Pemain Persela Lain Hanya Jalani Tes Antigen?

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persela Lamongan, Ahmad Bustomi, telah mengonfirmasi dirinya terpapar COVID-19. Hal tersebut diunggahnya melalui sebuah foto tengah melakukan swab test PCR dalam story di akun Instagram miliknya.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh tim medis Persela Lamongan, Hasyim. Kepada Bola.net, Hasyim menyebut pemain asal Jombang itu memang sudah menjalani swab test PCR dan hasilnya positif.

Mengenai kondisi pemain lain yang sempat berinteraksi dengan Ahmad Bustomi, Hasyim menegaskan tidak ada masalah karena para pemain sudah melakukan rapid test antigen.

"Alhamdulillah kemarin sudah swab saat melawan Persebaya, hasilnya negatif semua," ujar Hasyim kepada Bola.net, Selasa (29/6/2021).

Namun, apakah cukup para pemain Persela lain hanya melakukan tes antigen? Apalagi Ahmad Bustomi baru mendapatkan kepastian dirinya positif COVID-19 setelah melakukan swab test PCR yang tingkat akurasinya lebih tinggi ketimbang antigen.

Hasyim saat ini menekankan kepada para pemain untuk menerapakn protokol kesehatan dengan sangat ketat dan disiplin, mulai dengan melaksanakan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas.

"Jangan menyepelekan protokol kesehatan, boleh percaya COVID-19 tidak ada, tapi tolong laksanakan protokol kesehatan dengan ketat," tegas tim medis Persela Lamongan itu.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Kronologi Ahmad Bustomi Terpapar COVID-19

Tanda-tanda Ahmad Bustomi terpapar COVID-19 diakui Hasyim sudah terlihat sejak datang dari Jakarta karena mengikuti acara sponsor bersama beberapa rekan dari Persela Lamongan. Ia mengeluhkan demam kepada tim medis.

"Mulai Rabu sudah enggak ikut latihan, mengeluh sakit, demam dan lelah," ujar Hasyim kepada Bola.net, Selasa (29/6/2021).

"Saya berikan obat demam, tapi kok enggak turun. Sabtu saya lihat lagi masih demam, diberikan antibiotik dan penurun demam juga tetap tidak turun," lanjutnya.

Hasyim pun meminta Bustomi untuk memeriksakan diri dan melakukan swab test PCR. "Ternyat ahasil swab PCR keluarnya satu hari. Ia mengabari saya kemarin sore (Senin), 'mohon maaf Pak Hasyim hasil swab PSC saya positif'," ungkap Hasyim menirukan pesan dari Ahmad Bustomi.

Sumber: Bola.net (Mustopa El Abdy/Gia Yuda Pradana, published 29/6/2021)

Video Populer

Foto Populer