Sukses


Gagal Jadi Anggota TNI, Firza Andika Memilih Fokus Bermain Sepak Bola

Bola.com, Cibinong - Bek Tira Persikabo, Firza Andika, mengaku kapok untuk mengikuti seleksi menjadi anggota TNI AU. Hal itu diungkapkan Firza Andika setelah gagal seleksi pada percobaan pertama yang dilakukannya.

Firza Andika sempat menolak panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia pada Februari 2021. Penolakan itu dilakukan Firza Andika karena ingin fokus mengikuti tahapan seleksi menjadi anggota TNI AU.

Namun, Firza Andika harus mengubur keinginannya menjadi anggota TNI AU pada tes ketiga. Firza Andika tidak lolos tes kesehatan karena dianggap memiliki masalah jantung.

"Saya ikut tes TNI gagal di kesehatan. Mereka bilang ada masalah di jantung saya, semacam pembengkakan karena detaknya lambat," kata Firza Andika kepada Bola.com.

"Padahal, pesepak bola kan memang begitu, lama detaknya karena belum panas biasanya kalau di lapangan. Namun, ya sudahlah saya fokus menjadi pesepak bola saja," ujar Firza Andika.

Firza Andika kini memilih fokus menjalani karier sepak bolanya. Misi terdekatnya adalah membantu Tira Persikabo meraih penampilan sebaik mungkin di Liga 1 2021/2022.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Seleksi Ketat

Firza Andika mengaku proses seleksi menjadi anggota TNI AU sangat ketat. Ia sempat berharap dengan membela Tira Persikabo bisa mendapatkan jalur khusus menjadi anggota TNI AU.

Namun, hal itu ternyata tidak berlaku karena Firza Andika harus melalui tahapan seleksi seperti masyarakat sipil lainnya. Jalan takdir inilah yang membuat Firza memilih untuk mengubur mimpinya menjadi anggota TNI AU.

"Sebelumnya saya mengira dengan bergabung Tira Persikabo akan mudah masuk TNI, tetapi tidak. Saya akhirnya tidak ingin berpikir ke sana lagi dan mulai mencintai Tira Persikabo," tegas Firza Andika.

Video Populer

Foto Populer