Sukses


Liga 1: Dua Alumnus Garuda Select III Bisa Bersaing di PSM

Bola.com, Makassar - Careteker pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola menilai dua alumnus Garuda Select III yakni Rafli Asrul (gelandang) dan Edgar Amping (bek kiri) bisa bersaing untuk mendapatkan menit bermain di skuad Juku Eja pada Liga 1 2021/2022.

Di mata Syamsuddin yang membawa PSM menembus semifinal Piala Menpora 2021, kedua pemain yang sama-sama berusia 18 tahun ini memiliki kemampuan yang tak kalah dengan para seniornya.

"Selain memiliki skill bagus, Rafli dan Edgar berani memegang bola dan jeli membaca permainan. Hanya sebagai pemain muda, keduanya harus bekerja keras agar bisa berkembang di tim senior," ujar Syamsuddin Batola kepada awak media Makassar usai latihan reguler PSM di Lapangan Bosowa Sport Centre, Jumat (2/7/2021).

Rafli misalnya, sebagai gelandang serang, ia harus bersaing dengan Wiljan Pluim, Rasyid Bakri dan Sutanto Tan. Belum lagi ada Ilham Udin Armaiyn atau Yacob Sayuri, penyerang sayap yang kerap bermain agak kedalam.

Sementara Edgar Amping relatif lebih berpeluang karena di posisi bek kiri PSM baru ada Abdul Rachman serta Aji Kurniawan, wing kiri yang kerap dicoba mengawal pertahanan PSM Makassar di Piala Menpora 2021

Video

2 dari 2 halaman

Giliran Anco Jansen Absen

Pada kesempatan itu, Syamsuddin Batola menjelaskan alasan striker anyar PSM Makassar, Anco Jansen absen dalam latihan.

"Kuku kaki Anco Jansen tercabut dalam latihan kemarin. Jadi, dokter tim menyarankan dia istirahat dulu. Tapi, saat ujicoba melawan OTP 37 (4/7/2021), Anco Jansen sudah bisa tampil," ungkap Syamsuddin Batola.

Sebelumnya, tiga pilar PSM yakni Wiljan Pluim, Rasyid Bakri dan Yacob Sayuri harus menepi karena cedera engkel. "Kondisi mereka tak terlalu parah. Hanya butuh terapi dan istirahat agar pulih dan kembali berlatih."

Syamsuddin kembali mengungkapkan PSM sangat membutuhkan stoper asing untuk memperkuat lini belakangnya. Sampai saat ini, tim kebanggan masyarakat Sulawesi Selatan ini baru memiliki tiga bek tengah. Mereka adalah Hasim Kipuw, Erwin Gutama dan Abdul Rahman Sulaiman.

"Saya serahkan sepenuhnya ke manajemen soal perekrutan stoper yang sesuai kriteria dan karakter PSM," pungkas Syamsuddin Batola.

 

Video Populer

Foto Populer