Sukses


Tak Ada Evan Dimas dan Marc Klok, 3 Pemain Ini Bakal Jadi Pelayan Marko Simic di Persija

Bola.com, Jakarta - Marko Simic kehilangan satu per satu pelayannya di Persija Jakarta. Setelah Evan Dimas, bomber asal Kroasia itu tidak lagi bisa menikmati suplai bola dari Marc Klok.

Klok memilih meninggalkan Persija Jakarta dan bergabung dengan rival bebuyutan, Persib Bandung.

Klok pergi dari Persija setelah membawa tim ibu kota menjuarai Piala Menpora 2021. Padahal gelandang naturalisasi ini juga dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen tersebut saat bersama Persija.

Sebelum Klok, Evan Dimas telah lebih dulu hijrah dari Persija. Pemain berusia 26 tahun ini kembali ke klub lamanya, Bhayangkara FC sebelum Piala Menpora dimulai.

Persija Jakarta mendatangkan Marc Klok dan Evan Dimas pada 2020 untuk membentuk The Dream Team. Keduanya juga berperan untuk melayani Simic di lini depan.

Setelah keduanya hengkang, siapa yang akan menjadi penyuplai bagi Simic pada tahun ini?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak adalah pasangan sehati Simic sejak 2018. Keduanya berhasil mengantarkan Persija Jakarta menjuarai Liga 1 di tahun yang sama.

Tiga tahun membela Persija, Riko sukses membukukan 44 assist dalam 96 penampilan. Sebagian besar di antaranya menjadi gol yang dicetak oleh Marko Simic.

Riko adalah satu kaki Simic, begitu juga sebaliknya. Riko membutuhkan Simic untuk mengonversikan umpannya menjadi gol.

Simic juga perlu Riko untuk memberikannya suplai-suplai manis di depan gawang lawan.

3 dari 4 halaman

Novri Setiawan

Trisula lini depan Persija Jakarta bak kembali ke era Liga 1 2018. Waktu itu, tridente tim berjulukan Macan Kemayoran ini masih diisi oleh Simic, Riko, dan Novri.

Ketiganya terbukti mampu membawa Persija ke tangga juara Liga 1 kala itu.

Sejak kehadiran Osvaldo Haay pada musim lalu, Novri Setiawan mulai kehilangan tempatnya. Namun, winger berusia 27 tahun itu berpeluang kembali ke tim utama.

Penyebabnya, Osvaldo Haay tidak kunjung menunjukkan batang hidungnya di Persija setelah membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Novri punya kemiripan seperti Riko. Keduanya sama-sama cepat. Namun, pemain asal Padang, Sumatra Barat, itu punya insting gol yang lebih baik.

4 dari 4 halaman

Braif Fatari

Era Braif Fatari di Persija Jakarta segera dimulai. Gelandang berusia 19 tahun itu mencuri perhatian di Piala Menpora 2021.

Braif tampil impresif di babak final ketika Persija mengalahkan Persib Bandung dengan agregat 4-1.

Braif telah layak dipromosikan sebagai pemain utama mengingat makin menurunnya kualitas Ramdani Lestaluhu. Anggota Timnas Indonesia ini dapat diplot sebagai gelandang serang untuk melayani Simic.

Video Populer

Foto Populer