Sukses


Liga 1: PPKM Darurat, Pemain Persija Wajib Setor Video Latihan Mandiri ke Angelo Alessio

Bola.com, Jakarta - Para pemain Persija Jakarta diwajibkan untuk menyetor video ke pelatih Angelo Alessio selama latihan mandiri. Riko Simanjuntak tidak mempersoalkan kebijakan tersebut.

"Saya tidak mempermasalahkannya. Sebab dengan begitu, tim pelatih dapat memantau perkembangan kami. Itu adalah keputusan bagus," kata Riko dinukil dari laman klub.

Persija Jakarta memutuskan untuk menghentika latihan secara kolektif setelah pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3-Juli 2021.

Alessio meminta kepada para pemain Persija Jakarta untuk berlatih secara individu di rumah masing-masing supaya kondisi tetap terjaga meski kompetisi baru akan dimulai pada akhir bulan depan.

"Kebijakan latihan di rumah ini bagus untuk pemain. Saya dapat menikmati materi latihan yang diberikan tim pelatih. Lagi pula, ini demi kepentingan tim," imbuh Riko.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Percaya Alessio

Riko sepenuhnya sadar bahwa kondisi fisik prima merupakan satu di antara kunci untuk menjaga penampilan. Dengan demikian, winger berusia 29 tahun itu tidak akan berleha-leha meski latihan diliburkan.

"Apalagi materi latihan di rumah ini langsung disupervisi oleh pelatih Alessio. Beliau pelatih berpengalaman, tentu tahu apa yang baik untuk pemainnya," ujar Riko.

Musim ini akan menjadi tahun keempat Riko di Persija Jakarta. Pemain asal Pematangsiantar, Sumatra Utara itu bergabung pada 2018 dan telah membukukan 96 penampilan bersama tim Ibu Kota.

Video Populer

Foto Populer