Sukses


Liga 1: Membedah Peran Esteban Vizcarra di Persib Setelah Marc Klok dan Mohammed Rashid Gabung

Bola.com, Bandung - Esteban Vizcarra sudah tiga tahun berseragam Persib Bandung. Kehadiran pemain kelahiran Argentina itu disiapkan untuk memperkuat lini tengah Skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1.

Persib Bandung beruntung memiliki Esteban Vizcarra. Pemain berusia 35 tahun tersebut sudah berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 2018.

Posisi Esteban Vizcarra sebenarnya winger, tapi semenjak bergabung dengan Persib dia kerap diplot sebagai gelandang. Meski bermain di posisi gelandang, penampilannya cukup memukau.

"Esteban adalah pemain yang senang ditempatkan di sayap, tapi kami harus memberikannya kebebasan ketika di lapangan. Dia memiliki visi dan teknik permainan yang bagus, dan itu yang membuatnya berbahaya bagi lawan,"ujar pelatih Persib, Robert Alberts, Senin (12/7/2021). 

Pada musim pertamanya bersama Persib, eks pemain Semen Padang itu mencatatkan 3 gol dari 27 pertandingan yang dilakoninya. Dia membawa Persib bertengger di peringkat ke enam klasemen akhir Liga 1 2019 dengan 51 poin dari 34 laga.

Pada kompetisi Liga 1 2020, Esteban Vizcarra selalu dipercaya sebagai starter dari tiga pertandingan awal. Tercatat dia masuk starting line up saat menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PS Sleman.

Kini Persib Bandung menambah amunisi baru di lini tengah dengan merekrut Mohammed Rashid dan Marc Klok. Bergabungnya dua pemain tersebut membuat persaingan lini tengah makin panas.

Marc Klok dan Mohammed Rashid masuk dalam kriteria gelandang yang dibutuhkan Robert Alberts setelah kepergian Omid Nazari dan Kim Jeffrey Kurniawan. Artinya, Esteban Vizcarra akan sulit untuk menggeser Marc Klok dan Mohammed Rashid.

"Ini seperti tahun 2020 di mana kami masih memiliki Kim dan Omid yang menghadirkan adanya kepercayaan di dalam tim,"ucap Robert.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tambah Kedalaman Tim

Esteban Vizcarra bisa saja diturunkan bersamaan dengan Marc Klok dan Mohammed Rashid karena mempunyai karakter permainan yang berbeda.

Seperti diketahui, Esteban Vizcarra lebih cenderung ke gelandang serang. Sedangkan Marc Klok dan Mohammed Rashid memiliki karakter gelandang bertahan.

Namun, di sisi lain kehadiran Marc Klok dan Mohammed Rashid akan menambah kedalaman tim. Selain Esteban Vizcarra, lini tengah Persib juga diperkuat Dedi Kusnandar, Abdul Aziz dan Beckham Putra Nugraha.

"Dengan semua yang kami miliki saat ini kami memiliki kedalaman tim yang berkualitas dan persaingan sehat di semua posisi," lanjut pelatih asal Belanda ini.

Menarik untuk dilihat peran dan peluang Esteban Vizcarra setelah bergabungnya Marc Klok dan Mohammed Rashid.

   

Video Populer

Foto Populer