Sukses


Kepada Media Italia, Angelo Alessio Ungkap Alasan Menerima Tawaran Jadi Pelatih Persija

Bola.com, Jakarta - Keputusan Angelo Alessio berkarier di Indonesia bersama Persija Jakarta menyedot perhatian dari media-media Italia. Alessio mengaku punya alasan khusus berani menerima tantangan berkarier di negara yang selama ini tak dikenalnya.

Angelo Alessio diperkenalkan Persija Jakarta sebagai pelatih anyar pada 10 Juni 2021. Manajemen klub berjulukan Macan Kemayoran itu memberikan kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Alessio sempat berusaha mencari klub tujuan di Italia, namun tak punya banyak pilihan. Dalam penantian itu kemudian tawaran datang dari Persija Jakarta sehingga pelatih berusia 56 tahun itu tanpa pikir panjang langsung menerimanya.

"Saya hanya punya sedikit waktu untuk memutuskan masa depan. Seharusnya, kompetisi di sini dimulai pada 10 Juli," kata Angelo Alessio kepada JMania.

"Saya sudah menunggu dan mencoba menemukan tim di Italia, akan tetapi tidak berhasil. Kemudian datanglah kesempatan ini untuk melatih Persija Jakarta, tim paling bergengsi di Indonesia," ucap Angelo Alessio.

Persija Jakarta saat ini sedang libur latihan jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Hal ini terjadi karena DKI Jakarta sedang memberlakukan PPKM Darurat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Petik Hikmah

Persija Jakarta tak ambil pusing dengan penundaan kick-off Liga 1 2021/2022. Angelo Alessio menyebut, pihaknya akan mengambil keuntungan dari penundaan Liga 1 dengan mematangkan persiapan tim.

Pelatih asal Italia itu menilai, penundaan Liga 1 membuat Persija memiliki waktu tambahan untuk persiapan. Maklum, Persija sejauh ini baru berlatih selama sebulan di bawah asuhan Angelo Alessio.

"Saya rasa itu solusi yang tepat karena kita sedang berada dalam situasi sulit akibat masalah ini. Kami bisa bekerja lebih keras kali ini dan berfokus pada persiapan taktik," kata Alessio.

Video Populer

Foto Populer