Sukses


Liga 1: PPKM Darurat Bakal Diperpanjang, Persebaya Cari Langkah Terbaik

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya jadi salah satu tim yang masih menjalani latihan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Namun, klub berjuluk Green Force tersebut akan melakukan peninjauan ulang.

Wacana perpanjangan PPKM Darurat hingga enam minggu ke depan menjadi alasannya. Jika hal itu jadi diterapkan, maka sepak mula kompetisi dipastikan bakal ditunda lagi.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi telah memastikan Liga 1 2021/22 tak bisa dihelat tepat waktu pada tanggal 9 Juli lalu. Makin tingginya kasus positif COVID-19 terutama di Pulau Jawa membuat keputusan sulit itu dibuat.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mulai menghitung langkah terburuk jika kompetisi benar-benar makin tak jelas kapan bisa bergulir kembali. Dirinya bakal segera mengadakan rapat terbatas dengan pihak manajemen.

"Nanti ini, saya komunikasi dengan pak manajer untuk langkah ke depannya seperti apa. Jadi kami tunggu sampai senin pekan depan," jelasnya.

Walau begitu, pelatih asal Malang tersebut menyebut program latihan sejauh ini tak terganggu dengan PPKM Darurat. Para pemain Persebaya masih terus berlatih di bawah pengawasannya secara langsung.

"Latihan kemarin ada sedikit football conditioning sama coach Gaselly (Jun Panam), pelatih fisik. Kemudian dilanjutkan gim dari penalty box ke penalty box," imbuh Aji.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bruno Moreira Cedera Serius?

Gelandang Persebaya asal Brasil, Bruno Moreira tak tampak pada latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (14/7) sore. Keberadaan pemain berusia 22 tahun tersebut pun menjadi pertanyaan.

Sebelumnya, Aji menyebut bakal fokus meningkatkan fisik pemain berusia 24 tahun tersebut sebelum kompetisi digelar. Dalam beberapa latihan bersama, fisiknya terlihat kedodoran.

Namun, pengakuan mengejutkan justru dilontarkan mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut. Sembari mengabarkan kondisi terbaru Koko Ari Araya, Aji menyebut sang playmaker mengalami cedera.

"Koko belum melakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI), kayaknya dalam minggu ini mau dilakukan. Sekalian sama si Bruno mau di MRI, dia masih cedera sampai sekarang belum sembuh," jelas Aji.

"Semuanya keseluurhan dalam keadaan baik, cuma masih ada yang menepi seperti Koko, kalau Bruno enggak bisa latihan. Lainnya enggak ada masalah," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer