Sukses


5 Pemain Asing Muda yang Siap Menggebrak di Liga 1 Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Liga 1 belakangan mulai mendapatkan perhatian khusus dari para pemain asing. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pemain berkualitas yang berani mengadu nasib di kompetisi sepak bola elite Indonesia itu.

Sepak bola Indonesia sejatinya sudah dikenal pemain asing sejak puluhan tahun lalu. Namun, dulu pemain asing yang berkarier di Indonesia cenderung datang pada usia yang sudah terlambat alias tua.

Seiring dengan perkembangannya, Liga 1 menjelma menjadi kompetisi profesional yang masih menarik buat pemain asing. Pamor Liga 1 belakangan meningkat sehingga pemain asing yang datang tidak sekadar hanya ingin menghabiskan kariernya saja.

Namun, banyak pemain asing yang tergolong masih muda berkomitmen untuk bermain di Indonesia. Fenomena menarik inilah yang membuat klub-klub tidak kesulitan dalam mencari pemain asing muda.

Klub-klub Liga 1 tentu punya alasan berani merekrut pemain asing muda. Meskipun masih minim pengalaman, tapi mereka memiliki kualitas di atas rata-rata yang bisa memberikan penampilan gemilang.

Bola.com mencatat ada lima pemain asing paling muda yang akan meramaikan Liga 1 2021/2022. Berikut ini lima pemain asing muda yang akan menggebrak di Liga 1.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Aaron Evans

Aaron Evans sudah bermain di Indonesia sejak usia 22 tahun. Saat ini, Aaron Evans yang sudah berusia 26 tahun masih akan membela PSS Sleman di Liga 1.

Aaron Evans sebelumnya juga sudah pernah membela Barito Putera hingga PSM Makassar. Tak ada yang perlu diragukan lagi dari kualitas Aaron Evans.

Pemain asal Australia itu dikenal sebagai pemain tangguh di lini belakang. Aaron Evans bisa diandalkan sebagai bek tengah hingga gelandang bertahan.

3 dari 6 halaman

Mohammed Rashid

Mohammed Rashid akan melakoni musim perdana di Indonesia pada Liga 1 2021/2022. Pemain asal Palestina itu saat ini berusia 26 tahun.

Mohammed Rashid akan membela Persib Bandung pada Liga 1. Ini menjadi pengalaman pertama bagi Mohammed Rashid berkarier di Indonesia.

Mohammed Rashid sebagian besar menghabiskan kariernya bersama klub Timur Tengah. Mohammed Rashid juga merupakan pemain Timnas Palestina.

4 dari 6 halaman

Jaja

Jaja akan membela Madura United pada Liga 1 2021/2022. Pemilik nama lengkap Hugo Gomes dos Santos Silva itu masih berusia 26 tahun.

Musim ini akan menjadi debut Jaja di sepak bola Indonesia. Namun, Jaja sudah beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Indonesia di Piala Menpora 2021.

Jaja tampil mengesankan di lini tengah. Menarik untuk menyaksikan penampilan pemain asli binaan akademi Flamengo itu.

5 dari 6 halaman

Bruno Moreira

Bruno Moreira menjadi pemain asing paling muda kedua di Liga 1 2021/2022. Pemain asal Brasil itu saat ini masih berusia 22 tahun.

Bruno Moreira akan membela Persebaya Surabaya pada musim ini. Ini menjadi pengalaman perdana Bruno Moreira bermain di Indonesia.

Sebelumnya, karier Bruno Moreira sudah bermain di Kolombia dan Korea Selatan. Menarik menyaksikan penampilan pemain binaan akademi Santos itu.

6 dari 6 halaman

Yann Motta

Yann Motta menjadi pemain asing paling muda yang akan tampil di Liga 1 2021/2022. Saat ini, Yann Motta masih berusia 21 tahun dan akan membela Persija Jakarta.

Musim ini menjadi debut Yann Motta bermain di Liga 1. Pemain asal Brasil itu sudah beradaptasi dengan sepak bola Indonesia pada Piala Presiden 2021.

Yann Motta tampil mengesankan bersama Persija. Yann Motta sukses mempersembahkan gelar turnamen Piala Presiden 2021 untuk klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

Video Populer

Foto Populer