Sukses


Liga 1: Manajer Borneo FC Sebut Kedatangan Boaz Solossa Permintaan Mario Gomez

Bola.com, Samarinda - Manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengungkapkan bahwa kedatangan Boaz Solossa adalah permintaan dari pelatih Mario Gomez. Striker berusia 35 tahun itu dikontrak selama dua tahun.

Farid mengatakan, Mario Gomez masih membutuhkan penyerang lokal dengan label senior. Kebetulan, Borneo FC punya kans besar untuk merekrut Boaz Solossa seusai dipecat oleh Persipura Jayapura.

Bersama kompatriotnya, Yustinus Pae, Boaz didepak oleh Persipura karena dianggap melakukan indisipliner berat yang berulang.

"Pelatih kami membutuhkan penyerang lokal senior. Semua berjalan dengan lancar dan Boaz memilih Borneo FC," kata Farid dalam konferensi pers di channel YouTube klub, Sabtu (17/7/2021).

Meski Boaz punya hubungan dekat dengan presiden klub, Nabil Husein dan COO, Ponaryo Astaman, Farid menjelaskan bahwa merapatnya Boaz Solossa murni rekomendasi dari Mario Gomez.

"Ini sebenarnya kemauan dari tim pelatih. Mereka meminta satu striker lokal lagi, tapi yang sudah berpengalaman. Pelatih ingin, kami berikan," tutur Farid.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Lini Depan Gemuk

Lini serang Borneo FC semakin gemuk setelah kedatangan Boaz Solossa. Tim berjulukan Pesut Etam itu punya sebelas pemain yang bisa dimainkan dalam tiga posisi di sektor depan.

Di posisi Boaz, misalnya, yang kemungkinan akan diplot sebagai winger, Borneo FC telah memiliki Terens Puhiri, Fajar Fathur Rahman hingga Wawan Febrianto.

"Kami kembalikan ke tim pelatih jik ada pemain yang mau dipinjamkan atau tetap dipertahankan. Itu nanti kami bahas dengan tim pelatih," jelas Farid.

"Tim pelatih ingin Boaz. Mereka memang butuh. Kami tidak menutup kemungkinan ada pemain yang bakal dipinjamkan," ucap Farid.

Video Populer

Foto Populer