Sukses


PPKM Darurat Kemungkinan Diperpanjang, Skuad Persib Bandung Murung

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kemungkinan akan memperpanjang program latihan mandiri terhadap para pemainnya seiring ada rencana diperpanjangnya PPKM Darurat hingga 31 Juli 2021.

Sebelumnya, tim berjulukan Maung Bandung ini akan memulai latihan bersama setelah PPKM Darurat berakhir 20 Juli 2021, namun pemerintah berencana untuk memperpanjang PPKM hingga akhir Juli 2021. Hal di atas membuat skuad Persib Bandung menurut sang pelatih, Robert Alberts jadi murung. 

"Ini tidak mudah untuk menjelaskan kepada pemain lagi dan kepada staf atau orang-orang yang terlibat dengan tim. Ini menurunkan moril kami dan membuat kami murung," ujar pelatih Persib Robert Alberts saat dihubungi awak media, Sabtu (17/7/2021).

Diakui Robert, penundaan latihan bersama tentu merupakan kabar tidak bagus bagi pemain. Apalagi terjadi berulang-ulang. Sebab para pemain mulai menaikkan ambisi bersama tim tetapi harus tertunda lagi. "Ini sangat membuat kami murung," tegas Robert.

Robert belum bisa menjelaskan terkait cara mengembalikan ritme permainan tim besutannya mengingat jarak berakhirnya PPKM ke kompetisi Liga 1 2021/2022 cukup dekat.

"Ini mustahil untuk dijawab pada saat ini. Karena kami tidak tahu, tidak ada yang tahu kapan Liga 1 akan dimulai. Kabar terbaru dan satu-satunya kabar kami terima sejauh ini adalah jika nanti PPKM resmi selesai pada 21 Juli, mereka mengatakan 2-4 pekan setelah itu Liga akan dimulai," ucap Robert.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Liga 1 Mulai 20 Agustus?

Informasi yang beredar menurut Robert Alberts bahwa Liga 1 2021/2022 akan dimulai pada 20 Agustus meski itu belum terkonfirmasi kepastiannya.

"Hanya pihak LIB menyebut akan memberi waktu tim berlatih dua sampai empat pekan setelah lockdown (PPKM darurat)," ujar Robert.

Namun, penerapan PPKM Darurat ini kata Robert hanya tim-tim yang berasal dari Pulau Jawa dan Bali, sementara tim-tim yang berada di luar area Jawa dan Bali, tentu tidak masuk area PPKM.

"Jadi dari apa yang bisa kami lihat, beberapa tim ada yang tetap berlatih dan ada juga yang memantau perkembangan dari Liga 1. Jadi mustahil untuk menjawab pertanyaan soal bagaimana rencana kami karena memang tidak ada rencana," tegas Robert.

Jika PPKM Darurat berakhir 21 Juli, maka sambung Robert skuad Persib bisa kembali menggunakan fasilitas latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

"Jika lockdown (PPKM) berakhir 21 Juli, maka hal pertama yang kami lakukan adalah memulai latihan lagi sambil menunggu konfirmasi kapan Liga akan dimulai. Setelah itu program latihan disiapkan untuk bersiap menghadapi kickoff Liga 1," kata Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer