Sukses


Liga 1: Borneo FC Hanya Kontrak Boaz Solossa, Tidak untuk Yustinus Pae

Bola.com, Samarinda - Borneo FC hanya mengontrak Boaz Solossa, tidak untuk Yustinus Pae. Sebab, tim berjulukan Pesut Etam itu telah punya stok yang cukup untuk posisi bek sayap kanan.

Yustinus Pae, yang berposisi sebagai bek sayap kanan, meninggalkan Persipura Jayapura bersama Boaz Solossa pada awal Juli 2021. Keduanya dipecat dengan penyebab indisipliner berat yang berulang.

Sewaktu baru keluar dari Persipura, Boaz pernah bilang bahwa calon klub barunya juga wajib memboyong Yustinus Pae.

"Di mana pun saya bermain nantinya, Yustinus Pae harus ada di situ. Kami bicara keluarga dan kenyamanan," kata Boaz dinukil dari channel YouTube KFFSPORT.

Nyatanya, Boaz bergabung dengan Borneo FC tanpa Yustinus Pae. Bochi, karibnya disapa, meneken kontrak berdurasi dua tahun bersama tim berjulukan Pesut Etam itu.

"Untuk saat ini, posisi bek sayap kanan Borneo FC sudah lengkap dan kami hanya merekrut Boaz Solossa," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein kepada Bola.com, Minggu (18/7/2021).

2 dari 3 halaman

Menuju Klub Liga 1 Lain

Borneo FC telah memiliki dua pemain tangguh di posisi bek sayap kanan. Keduanya adalah Marckho Meraudje dan Rifad Marasabessy. Rifad, yang baru berusia 22 tahun, adalah anggota tetap dari Timnas Indonesia.

Sedari awal, Nabil sudah memberi tahu Boaz Solossa bahwa Borneo FC tidak bisa merekrutnya satu paket dengan Yustinus Pae.

"Kami sampaikan, yang mana untuk posisi bek sayap kanan Borneo FC, sudah ada Marckho dan Rifad," jelas Nabil.

Nabil memperkirakan, tidak butuh waktu lama bagi Yustinus Pae untuk mendapatkan pelabuhan baru pasca-pergi dari Persipura. Meski telah uzur, berusia 38 tahun, Yustinus Pae masih menjadi primadona bagi peserta Liga 1.

"Saya rasa, Yustinus Pae akan menuju klub lain di Liga 1," terang pengusaha muda tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

3 Gol Terbaik BRI Liga 1, Salah Satunya Tendangan Spektakuler Irsyad Maulana

Video Populer

Foto Populer