Sukses


Liga 1 Ditunda, Bek Kiri Madura United Dapat Berkah Terselubung

Bola.com, Bangkalan - Mundurnya kickoff Liga 1 2021/2022 bisa dibilang sebuah berkah terselubung bagi Andik Rendika Rama. Pemain berusia 28 tahun tersebut tak perlu absen terlalu lama untuk kembali memperkuat Madura United.

Pemain yang beroperasi di posisi bek kiri tersebut terpaksa naik meja operasi sesaat jelang kompetisi digulirkan. Dirinya mengalami cedera di bagian tulang kaki yang mengharuskannya melakukan pembedahan kecil.

Tetapi waktu pemulihan yang diperlukan bisa memakan waktu hingga dua bulan lamanya. Dengan jadwal kompetisi yang lama, kemungkinan dirinya baru bisa kembali selepas putaran pertama.

“Kalau kian lama kompetisi diputar, kemungkinan Rendika Rama sudah sembuh sepenuhnya dan bisa kembali bermain,” ujar Fisioterapi Madura United Rudiyus Suseno, Minggu (18/7/2021). 

Hingga kini, memang belum ada kabar kapan kompetisi musim ini bakal dimulai. PSSI & PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum memberikan kepastian apa pun terkait hal ini.Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Jawa-Bali, makin memperkecil peluang kompetisi bakal dimainkan dalam waktu dekat.

Bahkan, masa PPKM Darurat berpeluang diperpanjang mengingat masih tingginya kasus harian Covid-19 meskipun ada penurunan dalam beberapa hari terakhir. Nasib Liga 1 menjadi terkatung-katung. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Coba Hilangkan Trauma

Mengalami cedera merupakan salah satu risiko bagi seorang pesepak bola. Bahkan tak ada satupun pemain yang bisa luput dari hal ini, walaupun itu hanya sebuah cedera ringan.

Meski begitu, hal itu bisa menjadi bibit masalah di kemudian hari. Penurunan performa merupakan ancaman nyata bila tindakan medis tak segera dilakukan. Andik Rendika Rama mungkin tak mengalami cedera parah. Tetapi hal itu sudah cukup untuk menganggu pikiran pemain asal Gresik tersebut.

Di bagian tulang kakinya tersebut, tumbuh daging-daging kecil baru.“Sekarang masuk fase penguatan, insya Allah enggak lama lagi sudah bisa pulih. Tetapi memang perlu sedikit menghilangkan trauma juga,” jelasnya. 

 

Video Populer

Foto Populer