Sukses


Liga 1: Betah di Aceh, Pemain Asing Persiraja Enggan Pulang ke Jepang

Bola.com, Banda Aceh - Gelandang Persiraja Banda Aceh, Shori Murata, punya alasan khusus tidak pulang ke Jepang meskipun mendapatkan jatah libur. Shori Murata merasa sudah betah dan nyaman berada di Aceh.

Pemerintah Jepang dalam beberapa hari terakhir mengonfirmasi keputusan untuk mengevakuasi warganya dari Indonesia. Langkah itu diambil karena situasi pandemi COVID-19 di Indonesia mengalami peningkatan drastis.

Namun, Shori Murata menyebut dirinya justru merasa lebih aman berada di Aceh. Shori Murata melihat situasi Aceh yang relatif masih kondusif ketimbang di Jawa dan Bali.

"Saya tidak punya alasan untuk kembali ke Jepang saat ini. Aceh mungkin situasinya berbeda dengan Jakarta atau Bali saat ini," kata Shori Murata.

"Tidak terlalu berpengaruh di sini. Aceh sangat aman dan nyaman. Saya juga tidak mau keluar Aceh karena masih sangat berbahaya dengan virus di luar sana. Itu alasan saya tidak pulang meski sudah libur," tegas Shori Murata.

Persiraja Banda Aceh saat ini masih meliburkan seluruh kegiatan tim karena libur Iduladha. Hal inilah yang membuat Shori Murata hanya berlatih ringan secara mandiri.

2 dari 3 halaman

Penampilan Terbaik

Shori Murata bergabung dengan Persiraja Banda Aceh pada awal Juni 2021. Ini menjadi kali pertama Shori Murata bermain di Indonesia.

Namun, Murata tentu tidak akan kesulitan beradaptasi dengan Persiraja. Shori Murata pernah memiliki pengalaman bermain di Myanmar bersama Yangon United pada 2020.

"Saya akan melakukan adaptasi dengan cepat, dan saya kira itu tidak akan sulit karena sebelumnnya saya bermain di negara Asia Tenggara. Bagi saya, memberikan penampilan terbaik adalah kewajiban. Jadi, setiap pertandingan saya akan berusaha untuk memberikan penampilan terbaik," tegas Shori Murata.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer