Sukses


Liga 1: Ada Tawaran dari Klub Lain, Teco Pilih Bertahan di Bali United

Bola.com, Denpasar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku mendapat tawaran dari klub lain. Tapi, pelatih yang akrab disapa Teco itu memilih setia di Bali United. 

Wajar-wajar saja jika klub-klub luar negeri meminati pemain maupun pelatih di Liga 1 2021/2022. Ketidakjelasan kompetisi musim ini, menjadi salah satu faktor utama. Apalagi beberapa pemain asing mulai bersuara lantang terkait Liga 1.

Stefano Cugurra menjadi salah satu pelatih yang sudah dilirik oleh klub lain. Dia membenarkan hal tersebut Kamis (22/7/2021). “Ada (tawaran klub lain). Tapi saya masih dengan Bali United,” ucapnya singkat.

Kontrak Teco di Bali United masih menyisakan satu tahun lagi. Kontraknya diperpanjang selama dua tahun oleh Manajemen Bali United pada tahun lalu.

Meskipun membenarkan ada klub yang berkomunikasi dengannya, namun ayah dua anak tersebut enggan untuk membeberkannya, termasuk dari negara mana dan berapa klub yang meminati jasanya.

Tapi mungkin saja klub tersebut berasal dari salah satu negara di Asia Tenggara. Ketika disinggung mengenai V-League 2020 (Liga Vietnam) yang sudah rampung dan V-League 2021 sudah berjalan hingga putaran kedua meskipun ditangguhkan hingga Februari 2022 akibat COVID-19, namun Teco sudah mendapatkan bocoran bagaimana kondisi klub di sana.

Kebetulan, Teco mengetahui kondisi klub penghuni V-League 2021 dari rekannya di sana. Dengan kondisi seperti itu, pelatih Bali United itu memiliki harapan besar Liga 1 2021/2022 bisa segera dimulai. Jangan sampai, lanjutnya, ada penundaan kembali meskipun PPKM Darurat Jawa-Bali diperpanjang hingga Minggu (25/7/2021).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Harapan untuk Liga 1

“V-League 2020 sudah selesai dan V-League 2021 sudah jalan sampai putaran kedua. Saya punya beberapa teman kerja disana dan bilang kalau kondisi finansial di beberapa klub sangat bagus. Saya pikir, Liga 1 seharusnya sudah mulai,” terangnya.

Mantan arsitek Persija Jakarta ini ingin Liga 1 2021/2022 bisa diselenggarakan pada Agustus nanti. Sekarang, kuncinya ada di PT LIB dan PSSI. Kemungkinan besar jika sponsor utama diumumkan, Liga 1 akan mendapat titik terang.

Kebetulan PT LIB Kamis, mengunggah video berdurasi 38 detik di akun Instagram dan YouTube mereka. Dalam video, ditampilkan logo Liga 1, namun ada perubahan dari warna dasar. Warna biru menjadi warna logo Liga 1 musim ini. “Mudah-mudahan Agustus Liga 1 sudah mulai,” tutupnya.

Video Populer

Foto Populer