Sukses


Liga 1: PPKM Bikin Bek PSIS Kesulitan Latihan Mandiri

Bola.com, Semarang - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat se-Jawa dan Bali, membuat sebagian klub meliburkan berbagai aktivitas program latihan. Termasuk PSIS Semarang yang memberi kesempatan kepada pemainnya berlatih secara mandiri.

Diketahui, pemerintah memberlakukan PPKM darurat sejak tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Kemudian diperpanjang hingga 25 Juli besok.

Meski demikian, tak berarti membuat pemain bisa berlatih dengan normal. Bek andalan PSIS Semarang asal Brasil, Wallace Costa misalnya, mengaku sempat ada kendala ketika berlatih sendiri khususnya gym.

"Untuk menjaga kondisi saya, tentunya berlatih di gym. Tapi minggu terakhir ini tutup. Terpaksa saya hanya melakukan latihan ringan di apartemen," terang Wallace, Jumat (23/7/2021).

Wallace saat ini tinggal di apartemen elite di Kota Semarang kerap memanfaatkan gym untuk berlatih fisik dalam hal menjaga kondisi. Namun, karena pelaksanaan PPKM oleh pemerintah membuat lokasi gym Wallace Costa sempat tutup.

"Tapi sebetulnya kalau hanya latihan di apartemen ini kurang maksimal untuk mempertahankan kondisi tetap bagus," kata Wallace Costa.

Video

2 dari 2 halaman

Jaga Semangat

Terpisah, General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto mengemukakan bahwa kondisi kompetisi yang masih vakum membuat keprihatinan tersendiri. PSIS sebenarnya sudah melakoni persiapan cukup matang.

Mulai dari program latihan, kelengkapan skuad, hingga beberapa kali menggelar laga uji coba. Namun pihaknya berpesan agar para penggawa tim Mahesa Jenar tetap dapat menjaga motivasi sambil menunggu bergulirnya kompetisi.

"Kasihan dengan pemain dalam situasi sekarang ini. Ketidakpastian kompetisi, membuat pemain down. Dengan kemarin persiapan sudah begitu matang, latihan keras ini berhenti lagi. Kondisinya jadi tidak bagus," ujarnya.

"Kami berharap para pemain masih tetap semangat, jaga kondisi, jaga kesehatan. Memang situasi ini semua sedang sulit," tandas Wahyu Winarto. 

Video Populer

Foto Populer