Sukses


Konsisten di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bikin Rizky Pellu Bangga

Bola.com, Denpasar - Delapan pertandingan sudah dijalani Asnawi Mangkualam Bahar bersama Ansan Greeners di K-League 2. Total, dia bermain 624 menit dengan melesakkan satu assist. Di klub yang berjuluk Green Wolves tersebut, Asnawi tampil cukup baik dan menjadi pemain yang serba bisa.

Pemain asal Makassar, Sulawesi Selatan tersebut bahkan punya julukan baru di sana yaitu Burung Paok Bidadari karena kemampuannya yang bisa bermain di banyak posisi. Saat ini, Ansan Greeners bertengger di posisi keenam klasemen sementara

Dengan penampilannya tersebut, Asnawi mendapat pujian. Salah satunya berasal dari mantan rekan setimnya di PSM, Rizky Pellu yang saat ini berseragam Bali United.

 

“Tentu saya bangga dengan Asnawi karena apa yang diinginkannya untuk bermain di luar negeri sudah tercapai,” kata Pellu.

Baginya, Asnawi adalah sosok pemain yang memiliki kualitas dan pantas bersaing di Ansan Greeners. Pemilik nomor punggung 19 di Bali United bahkan mengaku tidak kaget jika pemain berusia 21 tahun tersebut mendapatkan tempat di sana.

Asnawi Mangkualam pantas dapat posisi di tim inti karena dia punya kualitas dalam permainan. Saya bahkan tidak ragu ketika dia mendapatkan posisi starter di tim tersebut. Saya pasti doakan semoga dia terus berprestasi, tetap rendah hati, dan terus bekerja keras,” ucapnya.

2 dari 3 halaman

Berbagai Posisi

Berbagai posisi sudah pernah dimainkan Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners sehingga mendapat julukan sebagai Burung Paok Bidadari oleh suporter mereka.

Hal ini diakui juga oleh Pellu. Saat di PSM, anak dari Asisten Pelatih PSM Makassar Bahar Muharram tersebut sering berganti posisi bermain. Tapi menurut Pellu, ada satu posisi yang lebih ideal dan cocok untuk Asnawi.

“Waktu sama-sama di PSM, posisi awalnya gelandang bertahan. Tapi dia sering ganti posisi menjadi wing back kanan dan dia bisa tampil bagus. Saya rasa ketika ditempatkan sebagai wing back kanan, itu posisi yang cocok buat dia. Dia mempunyai kekuatan dalam bertahan dan menyerang yang sangat baik,” ungkap jebolan Timnas U-16 di Piala Asia U-16 2018 tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer