Sukses


Liga 1: Optimistis Persib Punya Masa Depan, Robert Alberts Tidak Hiraukan Tawaran Klub Lain

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tidak menampik sejak Liga 1 berhenti lama karena pandemi COVID-19, yaitu sejak Maret 2020, ada banyak tawaran yang datang kepadanya. Namun, pelatih asal Belanda itu memilih bertahan bersama Maung Bandung.

Tawaran tersebut tidak digubris oleh Robert Alberts karena sudah berkomitmen dengan manajemen klub untuk tetap bersama Persib Bandung. Alasannya, karena menurutnya tim berjulukan Maung Bandung itu memiliki masa depan.

"Saya sempat mendapatkan taaran dari klub A-League di Australia. Mereka menghubungi saya. Tapi, saya katakan kepada mereka bahwa liga kami akan dimulai dan kami mulai melakukan persiapan dengan tim lagi," ujar Robert Alberts, Sabtu (24/7/2021).

"Bahkan saya memberi pernyataan dengan jelas bahwa komitmen saya adalah tetap bersama Persib. Saya percaya Persib adalah klub dengan masa depan," lanjut mantan pelatih PSM Makassar itu.

Kesetiaan pelatih asal Belanda ini untuk tetap bertahan di Persib bukan tanpa alasan. Menurutnya, tim di bawah naungan PT Persib Bandung bermartabat itu memiliki rencana nyata untuk membuat Persib meraih kesuksesan yang berkelanjutan.

"Jadi bukan hanya menjadi juara lalu setelah itu sulit untuk sekadar mendekati juara lagi. Untuk menjadi juara, kami harus membangun fondasi yang kuat, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dengan melakukan banyak perombakan pada setiap tahunnya," ujar pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Menuju Terbaik di Indonesia dan Tampil di Asia

Menurut Robert Alberts, sejauh ini pasukannya sudah bekerja ke arah yang tepat, di mana bisa dilihat pada tahun lalu memulai dengan baik melalui pramusim yang bagus dan semua pemain mengikuti arahannya.

"Mengawali liga musim lalu, kami melewati dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan. Itu artinya kami sudah bekerja ke arah yang tepat dan ini sesuatu yang harus dilanjutkan," jelasnya.

Sayangnya, sudah beberapa kali Liga 1 ditunda, tapi pelatih asal Belanda ini terus berkomitmen bersama Persib Bandung. Ia mengaku akan terus menjaga komitmen tersebut karena merasa tim dan manajemen klub terus saling mendukung.

Dalam pertemuan dengan pemain, semua menegaskan tetap loyal kepada klub Persib meski kompetisi Liga 1 belum jelas kapan akan bergulir.

"Kami loyal kepada visi kami, yaitu ingin menjadikan Persib yang terbaik di Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk bermain di level Asia bersama Persib, dan tim ini pantas mendapatkan itu," tegas Robert.

"Itulah kenapa kami tetap bertahan meski saya sempat katakan sedikir respek dari mereka kepada kami, dari otoritas sepak bola di Indonesia dan ini isu besar yang harus disampaikan," ucap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer