Sukses


Komposisi Pemain Persib untuk Liga 1 Masih Bakal Berubah

Bola.com, Bandung - Persib Bandung masih memungkinkan merekrut pemain baru atau meminjamkan pemain yang ada selama pendaftaran pemain untuk kompetisi Liga 1 2021/2022 belum ditutup.

Hal tersebut ditegaskan oleh pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, ketika dihubungi awak media, Sabtu (24/7/2021). Kemungkinan itu juga sempat disampaikan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, beberapa waktu lalu.

"Kami belum pernah menutup pintu apa pun dan kami masih mungkin merekrut pemain yang direkomendasikan. Kami masih melakukan tugas untuk memeriksa pemain kami yang ada," ujar Robert Alberts.

Robert Alberts menyebut jika ada pemain yang direkomendasikan sesuai dengan standar kebutuhan tim, bahkan lebih baik dari yang ada di tubuh Maung Bandung, maka bisa saja direkrut.

"Tapi kami tidak ada niat melepas pemain yang ada, kecuali ada ketertarikan dari pemain itu sendiri untuk perkembangan dia. Kami juga tidak akan melepas pemain hingga pemain itu fit. Itu untuk masa depan dan normal di sepak bola," ujar pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Tergantung Keinginan Sang Pemain

Seperti halnya gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh, yang sempat mengalami cedera panjang hingga dikhawatirkan tidak mendapatkan banyak waktu untuk bermain bersama Persib.

"Jadi jika ada klub yang tertarik untuk mendatangkan Zola dengan status pinjaman dan siap memenuhi keinginannya karena ingin bermain, itu bagus bagi pemain karena lingkungan Persib seperti zona nyaman," ujar Robert.

Menurut Robert, akan menjadi sebuah keputusan bagus bagi pemain jika ingin keluar dari zona nyaman demi meningkatkan kualitas diri di tempat lain.

"Dan ketika kembali ke Persib tentu memiliki peningkatan yang lebih dari mental dan kemampuan," tegas Robert.

Meski demikian, pelatih berusia 66 tahun itu belum tahu persis karena Liga 1 2021/2022 pun belum jelas kapan bakal dimulai dan sampai saat ini pendaftaran pemain juga belum dimulai.

"Kami ingin melihat lebih dulu hingga batas akhir pendaftaran pemain dan liga benar-benar dimulai. Kami tidak akan menutup pintu terlalu dini," ujar Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer