Sukses


Manajer PSS Lelang Koleksi Pribadi untuk Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi COVID-19

Bola.com, Sleman - Banyak hal positif atau gerakan sosial yang bisa dilakukan untuk meringankan beban sesama di tengah pandemi COVID-19. Termasuk yang dilakukan PSS Sleman, tentunya selain mempromosikan UMKM melalui media sosial mereka.

Sementara itu, manajer PSS Sleman, Danilo Fernando, juga ikut tergerak hatinya membantu masyarakat melalui pelelangan barang yang menjadi koleksi berharganya, yakni sebuah sepatu sepak bola dan merupakan memorabilia.

Danilo Fernando merupakan legiun asing yang memiliki kualitas mumpuni kala masih aktif bermain. Pria berdarah Brasil yang cukup sering mempersembahkan gelar juara, yaitu bersama Petrokimia Putra, Persebaya Surabaya, hingga Persik Kediri.

Pelelangan sepatu istimewanya kali ini menjadi bagian dari program kampanye kemanusiaan yang dilakukan PSS pada masa pandemi. Melalui PSS for Humanity, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Sleman dan sekitarnya.

"Selama masa PPKM ini kegiatan sepak bola memang tidak berjalan. Tapi, bukan berarti kami tidak bisa melakukan apa pun. Makanya kami ingin berkontribusi kepada masyarakat dengan memaksimalkan yang dimiliki saat ini," ujar perwakilan PSS Sleman, Nurusyifa, Sabtu (24/7/2021).

"Manajer PSS Sleman Danilo Fernando rela memberikan sepatu yang dipakainya dalam pertandingan terakhir sebelum pensiun sebagai pemain sepak bola," lanjutnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Program Kemanusiaan

Adapun pelelangan dilakukan dengan dua cara, yaitu secara daring atau online melalui unggahan foto di akun Instagram PSS dari 25 Juli hingga 7 Agustus 2021. Sementara pada 8 Agustus akan dilakukan lelang secara live streaming melalui Youtube PSS TV.

Sementara itu, PSS Sleman turut menggandeng beberapa mitra untuk menyukseskan program kemanusiaan ini. Dengan menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk membantu distribusi barang bantuan supaya target yang disasar lebih tepat dan bermanfaat untuk lebih banyak orang.

Selain itu, PSS juga mendapat dukungan penuh dari sejumlah stasiun radio di wilayah DIY seperti Prambors FM dan Swaragama FM untuk menyebarkan informasi PSS for Humanity.

"Sebelumnya juga sudah ikut mempromosikan sejumlah produk UMKM yang terdampak selama pandemi lewat akun media sosial PSS," jelas Nurusyifa.

Video Populer

Foto Populer