Sukses


Menunggu Liga 1 Bergulir, Kiper PSS Sibuk Pelihara Ikan Koi

Bola.com, Sleman - Banyak cara yang dilakukan pemain untuk menunggu bergulirnya kompetisi Liga 1 2021, selain berlatih secara mandiri. Satu diantaranya dengan menyalurkan hobi seperti yang dilakukan oleh penjaga gawang PSS Sleman, Ega Rizky.

Selain memiliki hobi menanam sayuran di rumahnya di Banyumas, Ega Rizky juga memelihara ikan Koi. Itu menjadi rutinitasnya saat ini selain bergulat dengan latihan secara virtual.

Saking sukanya dengan ikan Koi, eks kiper PSCS Cilacap itu punya kolam khusus yang menarik dipandang di halaman rumahnya. Dia membuat kolam cukup besar yang didesain seperti akuarium.

"Kegiatan saya setiap hari pasti ada latihan mandiri, sesuai dengan instruksi pelatih. Tapi saya juga punya kegiatan baru selama di rumah yaitu memelihara Ikan Koi," terang Ega Rizky, Senin (26/7/2021).

"Memelihara ikan Koi ini kegiatan yang cukup menyenangkan, dan sangat membantu saya supaya tidak jenuh dan nyaman di rumah, apalagi selama masa PPKM ini," bebernya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Berlatih Mandiri

Di tengah keasyikan dengan hobi barunya itu, Ega juga menambah porsi latihan sendiri, selain menjalankan latihan sesuai instruksi pelatih kiper, Carlos Salomao.

Meski masih secara virtual, kiper berusia 28 tahun itu mengaku masih bisa berlatih dengan maksimal. Di sisi lain ia mendukung kebijakan pemerintah yakni PPKM darurat, untuk menekan angka kasus COVID-19, sehingga kompetisi bisa segera bergulir.

"Pastinya nambah latihan sendiri untuk feeling bola. Kalau latihan kiper ada tangkap bola bawah, bola atas, crossing. Latihannya juga hanya di halaman rumah aja, soalnya memang tidak boleh ke lapangan," jelas Ega Rizky. 

 

Video Populer

Foto Populer