Sukses


Rahmad Darmawan Minta Liga 1 Digulirkan demi Timnas Indonesia

Bola.com, Bangkalan - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera menggulirkan Liga 1 2021/2022. Hal ini dilakukan demi kepentingan Timnas Indonesia di masa depan.

Rahmad Darmawan berpendapat, kompetisi adalah wadah yang tepat mengasah kemampuan para pemain yang akan membela Timnas Indonesia. Iklim kompetisi bakal membuat pelatih Timnas Indonesia mendapatkan pemain berkualitas.

Namun, PSSI dan PT LIB belum bisa memastikan bergulirnya Liga 1 karena adanya perpanjangan masa PPKM Darurat sampai 2 Agustus 2021. Kompetisi elite Indonesia itu sebelumnya dijadwalkan bergulir pada 20 Agustus mendatang.

Adanya perpanjangan masa PPKM Darurat berpotensi membuat rencana tersebut molor. Namun, sampai saat ini belum ada keputusan yang dibuat sehingga jadwal Liga 1 masih mengacu pada rencana awal.

"Muara kompetisi adalah timnas. Kalau kita mau menyiapkan timnas, mutlak syaratnya adalah memberi kesempatan untuk pemain bermain di kompetisi yang kompetitif," kata Rahmad Darmawan.

Timnas Indonesia memiliki dua agenda tersisa pada 2021. Pasukan Shin Tae-yong akan berlaga di Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 dan Piala AFF.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Lawan Tangguh

Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan pada laga play-off Kualifikasi Piala AFC 2023. Pertandingan akan digelar dua leg yakni pada 7 September dan 12 Oktober 2021.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan langsung fokus ke persiapan Piala AFF. Turnamen antarnegara Asia Tenggara itu rencananya akan bergulir pada Desember 2021-Januari 2022.

Sejauh ini, jadwal Piala AFF masih sesuai rencana. Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF akan diketahui pada undian yang diselenggarakan pada 10 Agustus 2021 di Kuala Lumpur.

Video Populer

Foto Populer