Sukses


Pesan Inspiratif Made Wirawan dan Beckham Putra untuk Fans Cilik Persib

Bola.com, Bandung - Dua pemain Persib Bandung ikut merayakan hari anak nasional yang jatuh pada 23 Juli 2021. Adalah kiper I Made Wirawan dan gelandang serang Beckham Putra Nugraha menjadi bintang tamu dalam meet and greet bersama sejumlah fans cilik.

Para Bobotoh kecil tidak hanya memberikan berbagai pertanyaan seputar kiprah keduanya di masa lalu. Mereka juga mendapat sejumlah pesan penting dan berharga yang disampaikan kedua pemain tersebut.

Seorang fan cilik Persib Bandung menanyakan sifat seperti apa yang wajib ditanamkan sebagai pemain profesional. Jawaban Made Wirawan maupun Beckham Putra tidak jauh berbeda.

"Pertama harus disiplin, menyangkut semua sisi, jaga makanan, latihan. Itu semua menentukan konsistensi sebagai atlet," beber I Made Wirawan, melalui video yang diunggah di YouTube Persib. 

"Seorang pemain harus bekerja keras, lebih serius, apa yang diinstruksikan pelatih ya harus dilakukan. Latihan juga tidak hanya di tim saja, bisa menambah latihan sendiri di rumah," imbuh Beckham Putra.

Keduanya juga sepakat generasi penerus sepak bola Indonesia wajib fokus dalam menjalani kariernya. Dibutuhkan keseriusan dan kerja keras agar karier mereka di lapangan hijau terus meningkat.

"Harus ditekuni karena sepak bola sudah menjadi profesi, jangan setengah-setengah kalau memang mau terjun jadi atlet bola," kata Beckham Putra.

"Harus kerja keras untuk bisa meraih apa yang diinginkan, disiplin, jangan cepat puas, jangan merasa sudah jadi bintang, tapi terus belajar," lanjut I Made Wirawan.

 

2 dari 3 halaman

Sepak Bola Sebagai Jalan Hidup

Sebuah pertanyaan menarik datang dari fan cilik bernama Zidane. Ia bertanya mengapa keduanya memilih sepak bola sebagai jalan hidup.

Tentunya banyak kenangan menarik bagi Made Wirawan maupun Beckham Putra di masa lalu, sehingga menjadikan sepak bola sebagai cita-cita.

Beckham Putra misalnya pernah harus meminjam sepatu temannya untuk sebuah pertandingan penting di waktu SSB. Itu menjadi momen yang membuatnya becita-cita sebagai pemain nasional saat ini.

Sementara Made Wirawan juga punya cerita yang hampir mirip yakni konsentrasi dalam sebuah cabang olahraga, meski mengalami hambatan seperti terinjak kaki lawan yang membuat sepatunya terlepas.

"Sepak bola sudah dari kecil menjadi hobi. Karena sudah jadi kecintaan, hobi, dan menjadi pekerjaan sampai sekarang," kenang Made Wirawan.

"Saya waktu masih kecil disuruh pilih fokus di sepak bola, tapi juga tidak meninggalkan sekolah," jelas Beckham Putra Nugraha menutup perbincangan dalam meet and greet tersebut. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer