Sukses


Bek Asing Persebaya Yakin Liga 1 2021 / 2022 Segera Bergulir

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya Surabaya, Alie Sesay, percaya Liga 1 2021/2022 akan dimulai dalam waktu dekat. Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda sepak mula kompetisi lantaran Indonesia dihantam gelombang kedua COVID-19.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang, menambah simpang siur kompetisi musim ini. Pihak-pihak terkait belum bisa memastikan kapan Liga 1 bisa diputar.

"Sangat mengecewakan tetapi kami memahami situasinya karena banyak kasus positif terjadi di Indonesia, jadi kami harus bersabar," ujar Alie.

Meski begitu, pemain berusia 26 tahun tersebut tetap yakin akan ada secercah harapan. Alie pun tak ingin berpangku tangan dan menyalahkan siapapun atas penundaan ini, walaupun dirinya hanya bisa berlatih selama lima minggu terakhir bersama Persebaya.

"Tetapi tampaknya minggu depan mungkin akan ada informasi soal liga dan semoga itu positif. Sekarang kami harus mengontrol kondisi dan latihan dan bersiap untuk perkembangan," imbuh pemain berdarah Sierra Leone tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Bersikap Profesional

Datang pertama kalinya ke Indonesia, tentu penundaan Liga 1 adalah pengalaman yang pahit. Namun, pemain berpaspor Inggris tersebut enggan mengutuk virus corona yang mewabah sejak awal tahun lalu.

Sebagai pesepak bola profesional, Alie menilai ini merupakan bagian dari risiko pekerjaan. Walau begitu, dirinya menegaskan tetap memberikan yang terbaik bagi klub berjuluk Green Force tersebut.

"Ini sangat berat bagi pemain karena tidak tahu kapan akan bertanding, tetapi kita tak boleh hanya bersedih. Kita harus memiliki mood yang bagus, dan motivasi yang tepat karena kami harus profesional," ujar Alie.

"Ini pekerjaan kami. Kami berlatih dan bertanding dengan 100 persen yang kami miliki," imbuh jebolan akademi Leicester City tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Persib Bandung Tancap Gas Bersiap untuk Hadapi Borneo FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer