Sukses


Liga 1: Osvaldo Haay Ungkap Peran Keluarga dalam Kariernya di Persija dan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Osvaldo Haay, mengakui adanya peran besar keluarga di balik kesuksesan yang dicapainya sejauh ini. Osvaldo tak ragu menyebut keluarga sebagai kunci keberhasilannya.

Meskipun baru berusia 23 tahun, Osvaldo Haay terbilang sudah meraih kesuksesan sebagai pesepak bola. Hal itu diraih Osvaldo bersama Persija Jakarta dan Timnas Indonesia.

Dia turut membantu Persija menjuarai Piala Menpora 2021. Jauh sebelum itu, Osvaldo telah menjadi bagian kesuksesan Timnas Indonesia meraih medali perunggu pada SEA Games 2017 dan perak di SEA Games 2019.

"Bisa dibilang keluarga sangat berperan atas pencapaian saya sejauh ini. Saya masih punya kekurangan dalam mengambil keputusan saat bermain. Bapak suka memberikan masukan soal itu," kata Osvaldo Haay.

"Begitu juga soal menahan emosi. Saya suka spontan dan sering marah-marah saat bermain," ucap Osvaldo Haay.

Sejauh ini, Osvaldo Haay masih terikat kontrak dengan Persija Jakarta. Ini menjadi kesempatan bagi sang pemain untuk membuktikan kualitasnya di Liga 1 2021/2022.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Antusias Bersama Angelo Alessio

Osvaldo Haay juga merasa antusias dilatih Angelo Alessio di Persija Jakarta. Dia merasa akan mendapatkan banyak ilmu dari pelatih asal Italia itu.

"Menurut saya, pasti sangat banyak menu latihan yang bisa meningkatkan kemampuan saya," ujar Osvaldo Haay

"Saya berharap kecerdasan dan pemahaman taktik dapat berkembang berkat materi latihan yang diberikan oleh coach Alessio," ucap Osvaldo Haay.

Video Populer

Foto Populer