Sukses


Liga 1: PSS Menjalankan Program Latihan Virtual Bersama Pemain Selama PPKM Darurat

Bola.com, Sleman - Terobosan kembali dilakukan oleh PSS Sleman, terutama pada masa pandemi COVID-19 dan masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Sebuah kegiatan latihan secara virtual dilakukan PSS dengan melibatkan pemain bersama audiens.

Gelandang Kim Jeffrey Kurniawan yang digandeng oleh PSS Sleman untuk berlatih bersama para pesepak bola muda. Program bertajuk Road to Junior Football League (JFL) Virtual Training with the Star ini diselenggarakan melalui aplikasi Zoom pada Sabtu (31/7/2021).

"Selama masa PPKM Darurat ini memang tim tidak bisa berlatih di lapangan secara langsung, tapi PSS Sleman masih bisa beraktivitas secara virtual. Satu di antaranya lewat program Virtual Training with the Star ini," ungkap Manajer Event PSS, Leonardo Gaetano, Kamis (29/7/2021).

"Kami mengajak peserta merasakan atmosfer berlatih dipandu langsung oleh Coach Guntur Cahyo Utomo selaku Head of PSS Development Center dan juga pemain PSS Kim Jeffrey Kurniawan," bebernya.

PSS menargetkan para peserta merupakan anak usia 10 hingga 14 tahun yang memiliki ketertarikan dengan sepak bola. Agar ilmu yang diberikan makin luas, PSS pun memberikan program latihan virtual ini secara gratis.

"Program ini bisa diikuti oleh anak-anak dari mana saja secara gratis. Harapannya tentu agar semangat berlatih dan sehat yang ingin disampaikan PSS Sleman dapat diterima oleh kalangan yang lebih luas," lanjut Leonardo.

Video

2 dari 2 halaman

Agenda Rutin

Leonardo menambahkan antusiasme peserta bisa dibilang sangat tinggi. Benar saja, pendaftaran dengan jumlah kuota 95 peserta untuk latihan virtual perdana nanti, sudah habis dalam waktu satu hari saja.

Pihak PSS Sleman mengisyaratkan bakal kembali melanjutkan program virtual training dengan pemain berbeda secara rutin. Hanya, rencananya kegiatan serupa akan berlangsung setelah PPKM Darurat selesai dan aktivitas olahraga bisa berjalan normal kembali.

"Jangan khawatir karena program ini akan diadakan tidak hanya satu kali saja. Mudah-mudahan dapat terus berlanjut dan banyak diminati oleh masyarakat," tandas Leonardo Gaetano.

Video Populer

Foto Populer