Sukses


Intip Keseruan Marco Motta Main Bareng Dua Anak Balitanya saat Nasib Liga 1 Tidak Jelas

Bola.com, Jakarta - Ketidakjelasan nasib Liga 1 2021 dimanfaatkan Marco Motta untuk berkumpul bersama keluarga. Bek Persija Jakarta itu pergi ke Spanyol, negara asal istrinya, Scarlett Reitz Morata.

Marco Motta telah meninggalkan Indonesia sejak pertengahan Juli 2021. Selain karena kompetisi tidak kunjung bergulir, kebijakan di Jakarta juga membuatnya tidak bebas beraktivitas.

Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 pada 3 Juli-2 Agustus 2021 yang membuat kick-off kompetisi diundur dan latihan Persija dihentikan.

Lewat akun Instagramnya, @marcomotta47, mantan pemain Juventus dan AS Roma itu kerap membagikan kebersamaannya dengan sepasang buah hatinya, Leone yang berusia lima tahun dan Moran Lila yang berumur tiga tahun.

Terbaru, Marco Motta mengunggah story di Instagram sedang menemani Leone dan Moran Lilla di tamain bermain untuk bermain bom bom kar dan permainan lain.

"Saya sangat berharap kami dapat segera bermain sepak bola lagi," kata Motta kepada Bola.com beberapa waktu lalu.

"Saya punya peluang untuk pergi. Tapi, saya memutuskan untuk tetap di sini karena saya senang berada di Persija Jakarta," imbuhnya pada kesempatan berbeda dinukil dari laman Persija.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 5 halaman

Rasa Syukur Marco Motta

Sebelum berkarier di Indonesia, Marco Motta pernah singgah di empat negara berbeda. Mantan pemain Timnas Italia ini berkiprah di Italia, Inggris, Spanyol, dan Siprus.

"Ya, itu benar. Saya bermain di empat negara yang berbeda setelah Italia. Itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan. Saya ulangi, saya penasaran, sungguh. Sepak bola adalah kunci saya di dunia untuk menemukan budaya, negara, benua, bahasa, orang, dan kepribadian yang berbeda-beda. Sepak bola memberikan saya banyak hal dalam hidup dan saya sangat senang memiliki kesempatan untuk menunjukkan ke empat negara yang berbeda, seperti apa diri saya," ujar Motta dalam wawancara eksklusifnya dengan Bola.com.

Motta mengaku bersyukur bisa berkompetisi di berbagai negara. Kesempatan itu membuatnya mendapatkan banyak pengalaman dan berdampak positif bagi istri dan kedua anaknya.

"Sekarang saya punya banyak teman di Spanyol, di Italia, di Inggris, dan sekarang di sini, di Indonesia. Pengalaman luar biasa ini yang saya coba ajarkan kepada anak-anak saya setiap harinya, betapa pentingnya bepergian. Yang paling penting adalah dapat mengetahui bahasa baru. Saya sangat bangga," tutur Motta.

"Jadi, saya senang bahwa anak-anak saya, Leone yang berusia lima tahun dan Moran Lila yang berumur tiga tahun, mereka berbicara dalam tiga bahasa. Ini adalah sesuatu yang luar biasa, sesuatu yang tidak bisa dibeli."

"Saya adalah orang Italia, istri saya dari Spanyol, tetapi kami sering bepergian dan kami tinggal bersama di empat negara yang berbeda. Ini adalah bagian yang indah dari hidup saya dan ini menjadi motivasi dan alasan sebenarnya mengapa saya sering pindah dari satu negara ke negara lain," terang eks bek Watford dan Charlton Athletic itu.

3 dari 5 halaman

Marco Motta Bermain Sepak Bola bareng Anak-anak Kecil

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MARCO MOTTA (@marcomotta47)

4 dari 5 halaman

Marco Motta Bermain Sepak Bola di Pantai Bersama Anaknya

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MARCO MOTTA (@marcomotta47)

5 dari 5 halaman

Marco Motta Jalan-jalan ke Taman Bermain

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MARCO MOTTA (@marcomotta47)

Video Populer

Foto Populer