Sukses


Rahasia di Balik Kagumnya Zulham Zamrun pada Cristiano Ronaldo

Bola.com, Pati - Nama Cristiano Ronaldo begitu mudah diingat sebagai sosok pesepak bola paling dikenal sejagat raya saat ini.

Ronaldo mengoleksi banyak gelar baik secara tim maupun individu yang barangkali akan sangat sulit disamai oleh pemain lain. Segudang prestasi diraihnya bersama klubnya dahulu seperti Manchester United, Real Madrid, hingga timnya sekarang Juventus.

Tidak hanya di level klub, pemain yang dikenal dengan sebutan CR7 ikut mempersembahkan titel juara untuk negaranya, Portugal. Yaitu juara Piala Eropa 2016 lalu. Bahkan Ronaldo saat ini menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak untuk Timnas.

Sosok Ronaldo ternyata menjadi inspirasi bagi Zulham Zamrun, striker klub Liga 2, AHHA PS Pati. Pemain berusia 33 tahun itu sebelumnya dikenal sebagai bomber mematikan bersama klub besar seperti Persipura Jayapura, Persib Bandung, dan PSM Makassar.

Zulham mengaku sangat mengidolakan sosok Cristiano Ronaldo. Bahkan ia pernah dijuluki CR7-nya Indonesia, karena kerap melakukan selebrasi gol khas Ronaldo. Hal itu seperti yang diceritakannya dalam YouTube AHHA PS Pati pekan lalu.

"Momen paling emosional bagi saya adalah bisa mencetak gol dan berselebrasi layaknya Cristiano Ronaldo. Saya sudah mulai mengikuti dan mengidolakannya sejak masih berusia 15 tahun, dia masih di Manchester United saat itu sampai saat ini di Juventus," terang Zulham Zamrun.

"Cristiano Ronaldo menjadi contoh dan inspirasi bagi para pesepakbola. Saya mencoba mengikuti dia mulai dari gaya main, selebrasi hingga anak saya beri nama Ronaldo. Dia memang idola sejati bagi saya," tutur pemain asal Ternate, Maluku Utara.

Video

2 dari 2 halaman

Karena Orang Tua

Kisah dari Zulham Zamrun hampir mirip dengan kehidupan Cristiano Ronaldo yang begitu mendapat dukungan penuh dari orang tuanya. Beberapa kesempatan, Ronaldo sering mengajak ibunya hadir langsung ke stadion untuk melihatnya bermain.

Adapun Zulham Zamrun juga bisa sukses seperti sekarang karena dukungan penuh kedua orang tuanya. Ia mengaku sejak awal memang diarahkan untuk menjadi seorang pemain sepak bola okeh kedua orang tuanya di Ternate.

"Dukungan kedua orang tua ikut menentukan saya bisa seperti sekarang ini. Saya sering berkomunikasi dengan orang tua setiap menjelang bertanding atau setelah laga," tandas Zulham Zamrun.

Video Populer

Foto Populer