Sukses


PSSI Paksa Liga 1 Musim Ini Dimulai 20 Agustus 2021

Bola.com, Jakarta - Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memastikan bahwa Liga 1 musim ini akan dimulai pada 20 Agustus 2021. Pihaknya bakal lebih dulu menggelar kompetisi di daerah zona hijau COVID-19.

PSSI memutuskan untuk memutar Liga 1 2021 di tengah gelombang kedua pandemi COVID-19 setelah berkoordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan Mabes Polri.

"PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 musim ini harus bergulir. Kami masih konsisten pada 20 Agustus 2021, kompetisi bakal dimulai," kata Yunus Nusi dinukil dari laman PSSI.

Dalam pemberitaan yang berjudul "Liga 1 2021-2022 Akan Digelar Mulai 20 Agustus" yang tayang pada Selasa (3/8/2021), PSSI terkesan memaksa untuk menggulirkan kompetisi tanpa memuat penjelasan rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Padahal, dalam wawancaranya dengan CNN Indonesia TV pada 27 Juli 2021, Mochamad Iriawan selalu Ketua PSSI mengatakan pihaknya membutuhkan rekomendasi dari BNPB untuk memulai Liga 1.

Selain itu, masih dalam pemberitaannya, PSSI juga tidak mengungkapkan lokasi yang disebut sebagai zona hijau untuk menjadi tuan rumah kompetisi.

2 dari 3 halaman

Koordinasi dengan Klub

Yunus Nusi menyatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan perwakilan peserta Liga 1 dalam waktu dekat. Pihaknya juga memastikan kompetisi bakal berjalan tanpa penonton.

"Untuk itu dalam waktu dekat, kami akan menggelar pertemuan tatap muka dengan seluruh perwakilan klub Liga 1," tutur mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) tersebut.

"Tentu, kompetisi untuk sementara waktu akan digelar tanpa penonton. Kami akan melihat perkembangan ke depan apakah bisa ada penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak," imbuh Yunus Nusi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

3 Gol Terbaik BRI Liga 1, Salah Satunya Tendangan Spektakuler Irsyad Maulana

Video Populer

Foto Populer