Sukses


Tok! Mayoritas Klub Setuju, PT LIB Putuskan Liga 1 Dimulai pada 20 Agustus 2021

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan 20 Agustus 2021 sebagai kick-off Liga 1 setelah menggelar pertemuan virtual dengan para peserta pada Rabu (04/08/2021).

Selain PT LIB dan perwakilan klub, pertemuan melalui Zoom tersebut juga dihadiri oleh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto, dan Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Hari ini, pukul 14.00-16.00 WIB, kami mengadakan Zoom meeting para peserta Liga 1 dan PSSI. Kami sepakat bahwa Liga 1 akan dimulai pada 20 Agustus 2021," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dalam konferensi pers virtual, Rabu (4/8/2021).

"Ada beberapa hal yang ditanyakan dalam pertemuan tersebut. Hampir semua klub Liga 1 siap bertanding pada 20 Agustus 2021," jelas Lukita.

Sebelumnya, PT LIB dan PSSI berencana untuk memutar Liga 1 pada akhir bulan ini setelah berkordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Selain itu, PT LIB dan PSSI juga berani untuk mematok 20 Agustus 2021 sebagai sepak mula Liga 1 karena telah berakhirnya permintaan penundaan kompetisi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada akhir Juli 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Soal Jadwal Liga 1

PT LIB juga memastikan bahwa Liga 1 musim ini akan berputar dengan format series. Total seri ada enam dan bakal berakhir pada Maret 2022.

Saat ini, PT LIB masih menggodok jadwal untuk Liga 1. Jadwal baru bisa diumumkan sepekan sebelum kompetisi dimulai.

"Banyak hal teknis yang didiskusikan pada pertemuan tadi, terutama bagaimana menjalankan protokol kesehatan dengan baik, soal jadwa, soal timeline kompetisi, dan beberapa hal lainnya," imbuh Lukita.

Video Populer

Foto Populer