Sukses


Liga 1 Bergulir 15 Hari Lagi, Supardi: Waktu Persiapan Klub Kurang Ideal

Bola.com, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, berharap Liga 1 2021/2022 yang akan digelar mulai 20 Agustus 2021 bisa menjadi kenyataan, bukan hanya sekedar wacana.

Namun, Supardi mengatakan jika kick-off Liga 1 pada 20 Agustus 2021 secara persiapan kurang ideal bagi klub, termasuk Persib Bandung, lantaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlaku hingga 9 Agustus 2021.

"Tapi kami sebagai pemain tentunya tetap harus siap jalani laga kick-off, walaupun butuh kebersamaan dengan tim selama beberapa waktu. Kebugaran pemain mungkin sedikit terganggu karena sarana tidak bisa dipakai, jadi selama ini kami latihan mandiri dengan memanfaatkan sarana latihan di rumah," jelas Supardi, Rabu (4/8/2021). 

"Kalau secara psikis, setiap pemain punya beban dan cara masing-masing, mungkin ada beda dengan latihan mandiri dan latihan bersama tim. Latihan mandiri dilakukan semampunya, tapi kalau latihan bersama tim sesuai dengan apa yang dibutuhkan tim, tentunya beda cara. Tetapi saya pribadi Insha Allah siap untuk berlatih," tambah Supardi.

Supardi optimistis kick-off Liga 1 2021/2022 akan mulai digelar pada 20 Agustus 2021. Apalagi para pemain melalui APPI bersama-sama telah menyuarakan hal kepastian Liga 1 kapan digelar.

"Kami bersama seluruh pemain tentunya menyuarakan hal yang sama agar ada titik terang mengenai kompetisi. Mudah- mudahan dalam waktu dekat sudah bisa berkumpul, doakan semua juga karena ini kepentingan bersama, bukan untuk pesepak bola saja," harap Supardi.

"Karena kami sudah lama menunggu dan ada rasa jenuh, walaupun dalam kondisi seperti ini kami harus sadar, jangan memaksakan ego kami karena ada kepentingan banyak orang dan pemerintah pastinya sudah tahu itu," ucap Supardi mengakhiri.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Belum Ada Kepastian Kapan Latihan

Terlebih, sebagai pemain Supardi sudah merasa jenuh menanti kepastian bergulirnya kompetisi setelah tertunda selama satu setengah tahun.

"Alhamdulillah sudah ada titik terang bahwa kompetisi liga 1 akan digelar. Mudah-mudahan itu menjadi kenyataan, itu doa kami. Jangan sekedar wacana," ujar Supardi.

Meski demikian, pemain senior di tubuh Maung Bandung ini mengaku belum ada kepastian dari tim pelatih kapan akan berkumpul dan latihan bersama untuk melakukan persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022.

"Kepastian tanggalnya belum tapi pembicaraan ke arah sana (akan latihan bersama) sudah ada. Mungkin dalam beberapa hari ke depan ada pemberitahuan selanjutnya, apalagi PPKM diperpanjang. Sementara sarana untuk berlatih juga harus dapat izin," kata Supardi.

Video Populer

Foto Populer