Sukses


PSSI Beri Persiraja Dispensasi soal Lisensi Hendri Susilo di Liga 1?

Bola.com, Jakarta - PSSI kabarnya mengabulkan permintaan Persiraja Banda Aceh terkait dispensiasi lisensi pelatih Hendri Susilo. Hal itu dikonfirmasi oleh Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno.

Persiraja Banda Aceh sempat meminta keringanan dari PSSI terkait lisensi pelatih Hendri Susilo yang masih A AFC. Padahal, regulasi Liga 1 2021/2022 mengharuskan klub dilatih oleh pelatih AFC Pro.

"Hal ini tadi dibahas oleh Wakektum PSSI," kata Sudjarno dalam konferensi pers virtual.

"Terkait regulasi, kalau tidak salah yang saya tangkap ada semacam kekhususan satu tim ini. Soal lisensi pelatih, hal itu nanti mungkin untuk tindak lanjutnya ada di Federasi," tegas Sudjarno.

Persiraja Banda Aceh bukan tanpa usaha untuk mendesak Hendri Susilo mengambil lisensi AFC Pro. Namun, pandemi COVID-19 yang keburu melanda Indonesia membuat kursus kepelatihan AFC Pro yang seharusnya digelar pada 2020 dibatalkan.

Hendri Susilo merupakan sosok penting keberhasilan Persiraja Banda Aceh dalam beberapa tahun terakhir. Pelatih asal Sumatra Barat itu membantu Persiraja promosi ke Liga 1 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tancap Gas

Persiraja Banda Aceh menyambut antusias kepastian bergulirnya kick-off Liga 1 2021/2022 mulai 20 Agustus mendatang. Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam memastikan pihaknya sudah siap untuk berkompetisi lagi.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Kepolisian, Satgas COVID-19, PSSI dan PT LIB yang sudah berusaha untuk segera menggulirkan Liga 1 ini. Persiraja Banda Aceh sudah siap dan Insyaallah kami akan mulai latihan Jumat (6/8/2021)," kata Nazaruddin Dek Gam.

"Kami mengikuti keputusan dari PSSI. Semoga COVID-19 tidak meningkat dan Allah SWT meridhoi 20 Agustus nanti Liga 1 bisa diputar hingga selesai," tegas Dek Gam.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer