Sukses


PT LIB Baru Bisa Umumkan Jadwal Liga 1 Sepekan Sebelum Kompetisi Dimulai

Bola.com, Jakarta - Liga 1 2021 serba mendadak. Setelah memutuskan untuk menggelar kompetisi kurang dari tiga pekan sebelum dimulai, PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga belum bisa merilis jadwal untuk musim ini.

Gara-gara pandemi COVID-19 dan terkendala berbagai macam peraturan dan izin, Liga 1 baru dapat diputar pada 20 Agustus 2021.

Ketika PT LIB mengumumkan Liga 1 bakal bergulir dalam waktu dekat, sejumlah klub bahkan masih libur. Beberapa tim tidak mungkin berlatih karena terhalang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 9 Agustus 2021.

PT LIB juga baru bisa merilis jadwal Liga 1 sepekan sebelum kompetisi dimulai saking mepetnya jadwal.

"Untuk jadwal, nanti akan kami rilis seminggu sebelum kick-off," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno dalam konferensi pers virtual, Kamis (5/8/2021).

"Kita sudah sepakat dengan klub. Kami akan menggelar pertemuan virtual lagi. Kami akan jelaskan lagi jadwal pertandingan dan lokasinya," imbuh Sudjarno.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Subsidi Segera Dicairkan

Sudjarno berjanji pihaknya akan mencairkan subsidi tahap kedua dalam waktu dekat. Sebelumnya, pihaknya telah mengucurkan kontribusi komersial tahap pertama pada Juli 2021.

"Untuk subsidi, sudah kami berikan yang tahap pertama pada Juli 2021. Insyaallah akan kami berikan lagi pada bulan ini, yang pasti sebelum kick-off Liga 1. Untuk jumlahnya, silakan ditanyakan kepada klub," tuturnya.

Liga 1 musim ini akan menganut format series yang berjalan dalam enam seri. Tiga provinsi yaitu Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat bakal menjadi tuan rumah untuk seri pertama.

Video Populer

Foto Populer