Sukses


BRI Liga 1: Kisah Pertemanan 2 Pemain Asing Madura United, Pernah Setim di Brasil

Bola.com, Bangkalan - Madura United telah mempersatukan teman lama di musim ini. Terdapat dua pemain asal Brasil, yakni bek Jaimerson Xavier dan striker Rafael Silva, yang menjadi bagian skuad Laskar Sape Kerap.

Rafael Silva merupakan pemain asing terakhir yang didatangkan oleh Madura United musim ini. Jaimerson sudah berstatus pemain klub asal Pulau Garam itu sejak musim 2019 dan belum pernah hijrah.

“Saya sudah kenal Jaime lama, hampir delapan tahun. Saya pernah satu tim dengan Jaimerson, pasti ada chemistry, karena kami sudah seperti saudara,” ungkap Rafael mengomentari pertemanannya dengan bek berusia 30 tahun itu, Kamis (5/8/2021). 

Keduanya pernah sama-sama mengawali karier junior di klub Brasil, Portuguesa. Jaimerson tercatat berada di klub tersebut pada 2009-2011, sedangkan Rafael pada 2010-2013.

Perbedaan juga terjadi pada kesempatan bermain mereka di klub tersebut. Jaimerson mampu membukukan 7 penampilan selama dua musim itu, sementara Rafael tak pernah diberi menit bermain dan tiga kali dipinjamkan ke klub lain.

Jaimerson bisa dibilang merupakan pemain Madura United yang menyambut hangat kedatangan Rafael. Sejak awal tiba, mantan bek Persija Jakarta itu terlihat membantu sahabatnya untuk beradaptasi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Berjuang Mengejar Gelar

“Senang melihat Rafael datang ke sini dan bermain bersama saya. Saya bicara banyak pada Rafael. Saya bilang kami harus fokus untuk tim karena Madura United sudah lama tidak juara,” kata Jaimerson.

“Kami harus mengejar itu. Saya pernah bermain bersama dia di Brasil. Kami sangat dekat, keluarga kami juga saling mengenal. Kedatangannya ke sini akan bagus untuk tim yang berjuang mengejar juara,” imbuhnya.

Kolaborasi duo pemain Brasil ini diharapkan mampu mendongkrak prestasi Madura United. Selain dua nama tersebut, tim arahan Rahmad Darmawan itu juga masih memiliki Hugo Gomes Jaja yang juga berstatus pemain berkewarganegaraan Negeri Samba.

 

Video Populer

Foto Populer