Sukses


Persiapan Menuju BRI Liga 1, Persib Masih Tunggu PPKM Berakhir

Bola.com, Bandung - Persib Bandung masih harus menunggu PPKM di Kota Batu berakhir untuk bisa melakukan rutinitas latihan bersama sebagai persiapan menuju BRI Liga 1 2021/2022 yang rencananya digelar mulai 20 Agustus 2021.

Sementara ini, tim asuhan Robert Alberts itu masih menjalani latihan mandiri karena PPKM level 4 yang digelar di Bandung berlaku hingga 9 Agustus nanti. Maka itu, Robert Alberts berharap setelah 9 Agustus ada kabar baik agar skuad Persib Bandung bisa berlatih bersama.

"Kabar yang kami terima bahwa tim yang belum berlatih seperti Persib punya waktu sepekan setelah kick-off. Jadi setidaknya setelah PPKM selesai, kami bisa memulai latihan dan kami melihat ke depan untuk itu," ujar Robert Alberts, Minggu (8/8/2021).

Robert Alberts mengatakan saat ini pasukannya masih berlatih dengan tanggung jawab masing-masing dan terus dipantau. Pelatih asal Belanda itu pun berharap bisa berlatih bersama setelah PPKM berakhir.

Ketika disinggung mengenai kondisi para pemain Persib saat ini, Robert Alberts mengaku cukup sulit untuk membicarakan kondisi para pemain karena selama ini pemain hanya pergi ke gym dan berlatih di lingkungannya masing-masing.

"Pemain kami sementara ini berlari di area rumah masing-masing. Ini sangat berbeda dengan ketika bermain sepak bola dan menunjukkan banyak hal dalam satu waktu, yaitu taktik, teknik, endurance, kekuatan, agility, pengambilan keputusan, dan berpikir cepat," ujar pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Situasi yang Baru

Seluruh elemen itu tentu sedang dibangun oleh pemain pada masa pandemi ini, sehingga ketika liga sudah siap para pemain mendapatkan level kebugaran yang cocok di pertandingan, termasuk ritmenya.

"Tapi sekarang kami tidak bisa melakukan itu karena liga sudah akan dimulai, sulit bagi kami karena seperti pengalaman saya, belum pernah merasakan kondisi seperti ini. Ini situasi yang baru bagi semua dan kami harus melakukan yang terbaik dari itu," ujar Robert.

Seperti diketahui, saat ini Bandung masih menerapkan PPKM level 4 hingga 9 Agustus 2021. Persib Bandung pun cukup sulit untuk menjalani latihan rutin seperti biasa. Bahkan tidak menutup kemungkinan PPKM bisa diperpanjang jika kondisi dan situasi penyebaran COVID-19 di Bandung masih tinggi.

Video Populer

Foto Populer