Sukses


Asnawi Mangkualam Kembali Jadi Starter, Ansan Greeners Kalah dari Tim Juru Kunci

Bola.com, Bucheon - Asnawi Mangkualam kembali masuk dalam starting eleven ketika Ansan Greeners menantang Bucheon 1995. Namun, bek berusia 21 tahun itu gagal menghindarkan timnya dari kekalahan.

Ansan Greeners takluk 3-4 dari Bucheon 1995 pada laga pekan ke-24 K League 2 di Bucheon Stadium, Minggu (8/8/2021).

Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik, memainkan Asnawi Mangkualam sebagai starter setelah mencadangkannya pada pekan lalu. Bek Timnas Indonesia itu diplot sebagai wingback kanan dalam pertandingan ini.

Kekalahan Ansan Greeners dari Bucheon 1995 cukup mengejutkan mengingat tim lawan berstatus sebagai juru kunci klasemen sementara kasta kedua Liga Korea Selatan.

Bucheon 1995 unggul 3-0 pada paruh pertama lewat Han Ji-ho pada menit ke-15, tendangan penalti Crislan menit ke-44, dan Guk Tae-jeong menit ke-45+3.

Pada menit ke-57, penetrasi Asnawi Mangkualam ke kotak penalti Bucheon 1995 berujung pelanggaran. Mantan pemain PSM Makassar itu dijegal pemain lawan yang menghasilkan penalti untuk Ansan Greeners.

Kim Ryun-do yang maju sebagai algojo mampu menuntaskan tugasnya dengan baik untuk memperkecil ketertinggalan Ansan Greeners menjad 1-3.

Delapan menit berselang, Bucheon 1995 kembali menjauh. Gol Park Chang-jun membuat tuan rumah unggul 4-1 hingga menit ke-65.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ansan Greeners Mengejar, tapi Tak Cukup

Ansan Greeners mencoba mengejar ketertinggalan dalam 20 menit akhir laga. Hasilnya, Kim Ryun-do mencetak brace untuk melengkapi hattrick-nya pada menit ke-72 dan ke-85 yang mengubah skor menjadi 3-4.

Namun, Bucheon 1995 sukses mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan tuntas. Skor 4-3 bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

Pada pertandingan tersebut Asnawi Mangkualam bermain penuh dan menjadi penampilan kesembilannya di K League 2. Kekalahan ini bikin Green Wolves tidak pernah lagi menang sejak pekan ke-21. Ansan Greeners tiga kali menelan kekalahan dan sekali bermain imbang dalam periode tersebut.

Video Populer

Foto Populer