Sukses


Persib Bersiap Menuju BRI Liga 1, Robert Alberts Berharap PPKM Tidak Diperpanjang

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berharap PPKM di Kota Bandung tak lagi diperpanjang. Harapan itu disampaikan oleh pelatih asal Belanda itu agar timnya bisa berlatih seperti semula untuk persiapan menuju BRI Liga 1 2021/2022.

Hari ini, Senin (9/8/2021), memang menjadi akhir dari penerapan PPKM Level 4 di Kota Bandung. Rencana berikutnya baru bisa dipastikan pada malam ini, apakah PPKM di Bandung akan diperpanjang atau tidak.

"Kami penasaran dengan kabar terbaru PPKM hari ini. Dari apa yang kami lihat selama satu pekan terakhir di Bandung, situasinya membaik. Jadi kami berharap PPKM berada di level yang lebih baik," ujar Robert Alberts ketika dihubungi awak media, Senin (9/8/2021).

Jika PPKM berakhir, Robert Alberts menegaskan Persib Bandung bisa menggunakan kembali fasilitas olahraga dan bisa berkumpul untuk melakukan latihan bersama sebagai persiapan jelang BRI Liga 1 2021/2022.

"Pemain juga penasaran kapan kembali ke lapangan. Pemain dari luar kota sudah kembali ke Bandung, kecuali tiga pemain yang berasal dari luar negeri. Marc Klok sudah tiba dan sedang menjalani karantina. Rashid berangkat dari Chicago hari ini dan tiba Rabu nanti," ujar Robert.

Sementara untuk Geoffrey Castillion, Robert Alberts mengaku masih menunggu jadwal vaksin kedua di negaranya, Belanda.

"Larut malam tadi dia mendapatkan vaksin pertama. Kini tinggal menunggu kapan vaksin keduanya berdasarkan aturan dan regulasi," ungkap pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Antusias

Ketika menyinggung masalah mentalitas pemain pada saat ini, pelatih Persib Bandung asal Belanda itu menyebutkan saat ini timnya merasa antusias untuk bermain sepak bola lagi.

"Jadi itu hal yang positif dan kami sebagai ofisial juga merasa antusias untuk melihat tim kembali lagi," jelas Robert Alberts.

Untuk sementara, tim berjulukan Maung Bandung itu belum bisa melakukan latihan bersama karena kondisi Bandung masih PPKM level 4.

Oleh karena itu, Robert Alberts sangat berharap PPKM di Bandung benar-benar berakhir agar persiapan lebih maksimal dalam menatap BRI Liga 1 2021/2022.

Video Populer

Foto Populer