Sukses


BRI Liga 1: PPKM Darurat Diperpanjang Lagi, Pemain Persija Diminta Tetap Disiplin Prokes

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengingatkan para pemain untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Imbauan itu diungkapkan Sudirman seiring perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Pemerintah resmi memperpanjang masa PPKM Darurat Jawa dan Bali sampai 16 Agustus 2021. Keputusan itu tentu saja memengaruhi kegiatan Persija Jakarta.

Seperti diketahui, Persija belum lagi menggelar latihan sejak awal Juni 2021. Meski demikian, Sudirman mengimbau anak asuhnya untuk tetap menaati protokol kesehatan agar tidak terpapar COVID-19.

"Para pemain harus paham akan hal itu dan taat dalam menjalankann protokol kesehatan. Selama pandemi, protokol kesehatan harus selalu diutamakan," kata Sudirman.

Para pemain Persija juga sudah menjalani Pre Competition Medical Assessment (PCMA) di Rumah Sakit Premier Bintaro, Minggu (8/8/2021). Serangkaian tes medis itu dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan para pemain.

BRI Liga 1 2021/2022 rencananya bakal bergulir pada 27 Agustus 2021. Artinya, skuad Persija Jakarta masih punya waktu untuk mematangkan persiapan tim jelang bertempur di kompetisi elite Indonesia itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Latihan Mandiri

Pelatih fisik Persija Jakarta, Ilham Ralibi, mengonfirmasi kondisi para pemainnya setelah sebulan menjalani latihan mandiri imbasĀ PPKM Darurat di Jawa dan Bali. Ilham Ralibi memastikan, kondisi fisik pemain tergolong prima.

"Mereka setiap hari laporan video latihan. Secara pribadi, saya juga rutin berbagi materi kepada para pemain," kata Ilham Ralibi.

"Dari interaksi dan komunikasi tersebut, saya melihat kondisi mereka masih baik. Tidak terlalu drop sampai di bawah 40 persen," tegas Ilham Ralibi.

Video Populer

Foto Populer