Sukses


Jadwal Kompetisi Mundur Terus, Target Persib di BRI Liga 1 Tetap Tinggi

Bola.com, Bandung - Persib Bandung tetap mendapatkan target tinggi untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 walau persiapannya naik dan turun akibat kompetisi yang terus mengalami penundaan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, saat dihubungi awak media, Selasa (10/8/2021), mengungkapkan harapannya agar target tersebut bisa terpenuhi. Apalagi kekuatan skuad Persib sudah bagus.

"Musim ini kami menaruh target yang tinggi karena kami punya tim yang bagus. Seperti yang saya katakan, persiapan setiap tim berbeda dan itu membuat liga sulit terprediksi," ujar Robert Alberts.

Robert Alberts mengakui Persib, dengan pemain yang ada saat ini, jika sudah kembali berlatih bersama tentu memiliki kesempatan untuk menjadi yang terbaik dan berada di level teratas.

"Jadi kami harus memastikan kami bisa menjadi tim yang terbaik di Liga Indonesia musim ini," tegas pelatih asal Belanda itu penuh optimistis.

Bicara persiapan, Robert Alberts mengaku setiap tim akan berbeda-beda karena situasi dan kondisi pandemi yang membuat segalanya menjadi tidak terprediksi.

"Jika melihat Liga Inggris dimulai musim lalu, ketika semua laga digelar tanpa penonton dan persiapan tim berbeda-beda, kemudian di tengah musim ada yang terkena COVID-19 karena itu tidak bisa dihindari, dan bisa dilihat itu memengaruhi hasilnya," ujar Robert.

"Bukan hanya di Inggris, tapi juga di Eropa. Banyak tim yang tidak diduga bisa memenangi liga. Semuanya akan berbeda di mana pun, dan Indonesia juga saya rasa akan sama, sulit diprediksi," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Memulai Latihan

Untuk sementara ini Persib Bandung belum bisa menjalani latihan bersama karena Kota Bandung kembali memperpanjang PPKM Level 4 hingga 16 Agustus 2021 nanti. Masih sulit untuk menggunakan fasilitas latihan di Bandung.

Robert Alberts pun berharap manajemen bisa berupaya agar Maung Bandung bisa menjalani latihan bersama di tengah persiapan menatap BRI Liga 1 2021/2022 yang mulai digelar 27 Agustus 2021.

"Saya rasa kami bisa segera berlatih secara tim lagi. Tapi, tetap terpisah untuk saat ini. Seperti yang saya katakan, kami masih akan membicarakan itu. Untuk saat ini kami belum berlatih secara kolektif," ucap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer